Thursday, January 31, 2013

QPR Gaet Samba

London - Queens Park Rangers terus mendatangkan pemain baru di bursa transfer Januari ini. Terakhir, klub milik Tony Fernandes itu menggaet bek Anzhi Makhachkala, Christopher Samba.

Tak disebutkan berapa biaya yang harus dikeluarkan oleh QPR untuk mengangkut Samba ke Loftus Road. QPR hanya menyebutkan bahwa mereka harus memecahkan rekor transfer klub untuk mendapatkan bek berusia 28 tahun itu.

Di QPR, Samba mendapatkan kontrak berdurasi empat setengah tahun. Dia akan mengenakan kostum nomor 5.

QPR memang butuh bek tengah baru menyusul kepergian Ryan Nelsen. Nelsen pensiun sebagai pesepakbola profesional dan kini melatih klub Major League Soccer (MLS), Toronto FC.

"Chris adalah yang kami butuhkan. Dia adalah seorang monster. Bagus di udara, cepat, seorang pemimpin, kuat, fantastis di dua kotak penalti, tangguh seperti paku. Dia adalah seorang bek tengah yang baik," ujar manajer QPR, Harry Redknapp, di situs resmi klub.

Premier League bukanlah sesuatu yang baru bagi Samba. Sebelum bergabung ke Anzhi, bek Kongo itu lima tahun berseragam Blackburn Rovers.

"Saya senang bisa kembali ke Premier League. Ini adalah liga terbaik di dunia untuk bermain sepakbola," ungkap Samba.

"Klub ini ambisius dan saya yakin itu adalah tantangan bagus untuk saya," katanya.

Samba adalah pemain ketiga yang direkrut QPR di bursa transfer Januari. Sebelumnya, mereka mendapatkan Tal Ben Haim dan Loic Remy.




( mfi / mrp )

0 comments

Post a Comment