Wednesday, January 16, 2013

Raphael Maitimo Sudah Gabung Timnas

Jakarta - Satu lagi pemain sudah bergabung dengan tim nasional Indonesia yang akan dipersiapkan untuk Kualifikasi Piala Asia 2015. Nama terbaru yang masuk skuat Nil Maizar adalah pemain naturalisasi Raphael Maitimo.

"Dia (Raphael) sudah tiba di Jakarta kemarin jam dua. Sudah ikut latihan ringan kemarin sore," ujar Nil Maizar kepada detiksport, Rabu (16/1/2013).

Dengan kehadirannya Raphael, pemusatan latihan timnas kini telah dihadiri 27 pemain. Diharapkan Nil jumlah pemain terus bertambah.

"Sudah 27 pemain. Tapi sore ini kami istirahat dulu. Beri waktu anak-anak istirahat dulu. Besok pagi sudah kembali latihan. Semoga masih terus bertambah pemain yang datang,'' sambungnya.

Terkait materi latihan skuatnya, mantan pelatih Semen Padang itu mengatakan kalau tim sudah akan memasuki tahap pengaturan strategi.

"Besok sudah masuk tekhnikal, strategi dan kerja sama. Karena tidak lama kami akan melawan Irak. Jadi strategi dan taktik, terus kami matangkan," sambungnya.

Timnas Indonesia akan menjajal klub lokal, Pro Duta pada 19 Januari sebelum melawan Yordania pada 1 Februari. Nil berharap ujicoba tersebut dapat membantu tim pelatih dalam membentuk kerangka tim demi menghadapi Irak di laga pertama Kualifikasi Piala Asia 2015.


( din / rin )

0 comments

Post a Comment