Monday, January 7, 2013

Rodgers: Inggris, Nikmati Saja Suarez

Liverpool - Luis Suarez banyak mengundang kontroversi sejak kedatangannya di Liverpool. Karena dia juga punya skill sangat baik, Brendan Rodgers mempersilakan publik Inggris lebih menikmati kemampuan strikernya itu.

Kontroversi terakhir yang dibuat Suarez adalah saat dia mengantar Liverpool memenangi laga kontra Mansfield Town dengan skor 2-1 di ajang Piala FA. Suarez terlihat menyentuh bola dengan tangannya sebelum mencetak gol kedua .

Kritikan pun berdatangan ke arah Suarez akibat insiden tersebut. Meski mengakui kalau anak didiknya melakukan handball, Brendan Rodgers menilai kalau publik Inggris tidak berlaku adil memperlakukan sriker internasional Uruguay itu.

Manajer Liverpool itu menyebut Suarez sebagai salah satu striker top di dunia dengan kemampuan sangat baik. Karenanya, banyak hal bisa dinikmati dari Suarez ketimbang selalu mengkritik aksi-aksinya.

"Dia pemain profesional yang hebat. Saya pikir negara ini perlu menikmati dirinya selagi dia masih ada di sini, karena dia punya talenta yang brilian," sahut Rodgers membela anak didiknya.

"Dia juga seorang pria yang baik, pencinta keluarga yang baik, dan orang yang punya semangat bekerja. Dia ingin jadi starter dalam pertandingan kemarin, meski dia adalah satu-satunya striker yang saya punya dalam enam bulan terakhir," lanjut Rodgers seperti diberitakan Skysports.

Sangat diandalkan di lini depan, Suarez membayar kepercayaan itu dengan gol-golnya. Di Liga Inggris, eks Ajax Amsterdam itu telah membuat 15 gol dari 20 penampilan. Jumlah tersebut sudah melebih jumlah golnya di sepanjang musim lalu yang cuma berjumlah 11.

"Saya hanya bicara soal talenta yang dimilikinya. Saya selalu mencoba mendidik pemain, dengan tetap menghargai segala aspek dalam kehidupan mereka. Seperti pernah saya katakan, dia sangat bisa menerima dan kami akan terus mempercayainya," sambung Rodgers.



( din / roz )

0 comments

Post a Comment