Wednesday, January 2, 2013

Rodgers Merasa Didukung Penuh Pemilik Liverpool


Liverpool - Fans boleh mengeluh dengan minimnya aksi Liverpool di bursa transfer lalu, namun Brendan Rodgers sejauh ini mengaku puas dengan dukungan pemilik klub terutama di sisi finansial.

Di tahun pertama keberadaan John W Henry sekaligus pemilik Fenway Sports Group (FSG) yang menaungi Liverpool berbelanja banyak dengan mendatangkan Luis Suarez dan Andy Carroll dengan banderol sekitar 57 juga poundsterling.

Plus musim panas tahun lalu mereka menghabiskan dana besar dengan mendatangkan tujuh pemain dengan Stewart Downing serta Jordan Henderson bertotalkan 36 juta pound, Liverpool musim panas 2012 lalu seperti mengerem aktivitas mereka.

Cuma menghabiskan dana sekitar 27 juta pound untuk membeli Joe Allen, Fabio Borini dan Oussama Assaidi serta meminjam Nuri Sahin. Lalu mereka melepas pemain-pemain tua seperti Dirk Kuyt, Craig Bellamy dan Maxi Rodriguez serta meminjamkan Andy Carroll.

Hasilnya? Liverpool terseok-seok dengan skuat yang relatif terbatas terutama di lini depan setelah Borini cedera tiga bulan hanya Suarez yang bisa diandalkan sebagai goal getter.

Jadilah pihak owner dalam hal ini Henry paling disalahkan oleh fans serta banyak pihak karena dinilai tak serius dalam membangun tim yang bisa bersaing di jalur juara atau setidaknya di papan atas. Apalagi di musim dingin ini pria asal Boston, Amerika Serikat itu sepertinya juga tak akan jor-joran.

Boleh jadi Liverpudlian akan kembali gigit jari meratapi kegagalan timnya di akhir musim, jika pemilik klub tak menginvestasikan lagi dana besar di bursa transfer. Menyoal itu Rodgers justru tak mengeluhkan dan justru mengakui jika pemilik klub sudah berbuat maksimal untuk mendukung klub.

"Pemilik klub sangatlah hebat dan saya tidak ada keluhan mengenai kondisi tim saat ini," ujar Rodgers di

"Kami akan mendapat dukungan yang sangat bagus di bursa transfer nanti," demikian Rodgers.



( mrp / a2s )

0 comments

Post a Comment