Wednesday, January 23, 2013

Roma Tundukkan Inter 2-1

Roma - AS Roma memenangi laga leg I babak semifinal Coppa Italia melawan Inter Milan. Bermain di kandang sendiri, menang tipis 2-1.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Stadio Olimpico, Kamis (24/1/2013) dinihari WIB, Roma unggul lebih dulu di menit ke-13 lewat sundulan Alessandro Florenzi. Tuan rumah kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-33, kali ini lewat sundulan Mattia Destro.

Inter membalas semenit jelang turun minum. Sepakan Rodrigo Palacio menyambut umpan lambung Esteban Cambiasso menembus gawang Roma.

Di babak kedua, kedua tim menciptakan beberapa peluang. Tapi hingga peluit panjang berbunyi, tak ada gol lagi yang tercipta dan skor 2-1 untuk Roma tetap bertahan.

Laga semifinal leg II akan dimainkan di Giuseppe Meazza pada 17 April 2013 mendatang.

Jalannya Pertandingan

Roma langsung mengambil inisiatif menyerang. Umpan Ivan Piris dari sisi kanan disambut sepakan Mattia Destro di depan gawang tapi bola masih melambung. Destro kembali mendapat peluang dari umpan Francesco Tottil, namun sundulannya masih bisa diamankan oleh Samir Handanovic.

Roma membuka keunggulan di menit ke-13. Umpan Piris dari sisi kanan dikonversi menjadi gol oleh Alessandro Florenzi lewat sundulan kepalanya.

Tertinggal satu gol, Inter langsung mencoba membalas. Fredy Guarin melepaskan tembakan dari sisi kanan usai menerima bola dari Rodrigo Palacio. Tapi upaya Guarin itu hanya membentur tiang gawang.

Roma nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-19. Totti yang berdiri bebas di kotak penalti mencoba untuk melewati Handanovic. Namun bola kemudian terlepas dan disambar oleh Erik Lamela. Tembakan Lamela masih bisa diblok di depan gawang oleh Andrea Ranocchia.

Destro membawa Roma unggul 2-0 di menit ke-33. Sundulannya menyambut crossing Piris dari sisi kanan merobek gawang Handanovic.

Destro kembali mengancam gawang Inter. Sepakannya dari sisi kanan ditepis oleh Handanovic dan bola membentur tiang dan bola yang bergulir di depan gawang bisa dihalau oleh pemain Inter.

Semenit jelang turun minum, Inter memperkecil ketertinggalan. Umpan lambung Esteban Cambiasso diselesaikan dengan baik oleh Rodrigo Palacio. Skor 2-1 untuk keunggulan Roma bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Roma punya peluang lebih dulu lewat Destro. Tembakannya dari sisi kanan masih bisa diamankan oleh Handanovic.

Inter menyerang lewat serangan balik. Guarin yang bergerak di sisi kanan kemudian melepaskan tembakan keras yang arahnya masih menyamping.

Tim tamu nyaris menyamakan kedudukan lewat sepakan Palacio setelah terjadi kemelut di depan gawang Roma. Tapi upaya terakhir Palacio masih lemah dan bola bisa diamankan oleh Maarten Stekelenburg.

Roma mendapat kesempatan lewat tendangan bebas Totti. Tapi eksekusi kapten Roma itu masih membentur pagar betis Inter. Sementara tendangan bebas berikutnya masih melebar dari sasaran.

Alvarez! Sepakan kerasnya dari sisi kanan masih belum menemui sasaran. Sedangkan tendangannya dari dalam kotak penalti beberapa menit kemudian bisa diblok oleh Simone Perotta.

Di sisa waktu pertandingan, tak ada lagi gol yang tercipta. Skor 2-1 untuk keunggulan Roma tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Susunan Pemain:

Roma: Stekelenburg; Piris, Marquinhos (Castan 60), Burdisso, Balzaretti; Bradley, Tachtsidis, Florenzi (Perrotta 77); Lamela, Destro, Totti (Marquinho 85)

Inter: Handanovic; Ranocchia, Chivu, Juan Jesus; Zanetti, Cambiasso, Obi (Nagatomo 46), Benassi (Gargano 64), Pereira (Alvarez 74); Guarin; Palacio


( nds / krs )

0 comments

Post a Comment