Monday, January 7, 2013

Ronaldo Lanjutkan Studi di London


London - Setelah pensiun sebagai pemain profesional, Ronaldo tak mau berhenti belajar. Legenda sepakbola Brasil itu akan pergi ke London dan menempuh pendidikan di bidang periklanan.

Berdasarkan laporan yang dimuat majalah Veja, Ronaldo berencana mulai tinggal di London pada bulan depan. Eks pemain Barcelona, Inter Milan, dan Real Madrid itu akan tinggal di Inggris minimal dua tahun.

Selain kuliah di bidang periklanan, Ronaldo juga akan bekerja di perusahaan komunikasi yang berbasis di London, WPP. Dia akan dipandu secara langsung oleh pendiri WPP, Sir Martin Sorrell.

WPP merupakan perusahaan penyedia layanan komunikasi terbesar di dunia, yang mempekerjakan 162.000 karyawan serta memiliki 3.000 kantor di 110 negara.

"Dia akan pergi ke Inggris, di mana dia akan mendapatkan nasihat dan panduan dari Mr. Sorrell, yang merupakan kepala perusahaan periklanan terbesar di dunia," jelas juru bicara Ronaldo yang dikutip

Ronaldo, yang kini berusia 36 tahun, mengaku tak sabar ingin segera menjadi mahasiswa lagi.

"Delapan belas tahun sudah berlalu dan saya hampir tidak belajar sama sekali. Saya sangat merasa perlu untuk menjadi mahasiswa lagi," ujarnya.

"Saya telah belajar banyak dalam hidup saya, bepergian, tinggal di luar negeri, cuma di sekolah kehidupan," kata pria yang juga terlibat dalam Komite Penyelenggara Piala Dunia 2014 dan Olimpiade Rio 2016 ini.

"Tapi, saya juga harus menceburkan diri saya ke dalam sesuatu. Belajar dari Martin Sorrell akan sempurna," tutur Ronaldo.

"Saya tak akan membiarkan dia sendiri. Saya akan menanyainya sepanjang hari, seperti seorang striker. Dia harus memberi tahu saya segalanya," ujarnya.


( mfi / krs )

0 comments

Post a Comment