Friday, January 4, 2013

Sempat Cabut Rekomendasi, BOPI Kembali Nyatakan ISL Bisa Digelar

Jakarta - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) Haryo Yuniarto kembali menyatakan bahwa kompetisi Indonesian Super League (ISL) dapat digelar mulai besok, 5 januari 2013.

Ini setelah BOPI melakukan pertemuan dengan Plt Menteri Pemuda dan Olahrga (Menpora) Agung Laksono dan CEO PT Liga Indonesia Djoko Driyono, di Kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (4/1) sore.

Beberapa jam sebelumnya Haryo sempat mencabut rekomendasi izin tersebut, setelah bertemu dengan Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) tadi siang. Menurutnya kala itu, pencabutan dilakukan karena persyaratan dari ISL belum valid.

Namun, kini pihaknya kembali menyatakan bahwa rekomendasi jadi dikeluarkan karena pihak PT. Liga Indonesia telah memenuhi semua persyaratan tersebut.

"Intinya adalah apa yang menjadi kewajiban untuk terbitnya izin tersebut telah dilaksanakan oleh ISL, dengan memenuhi persyaratan yang diminta oleh pemerintah," ujar Haryo.

Haryo mengaku, pernyataannya ini bukanlah untuk meralat dalam keterangan dengan wartawan sebelumnya, setelah betemu dengan APPI. Namun, menurutnya saat ini PT. Liga Indonesia telah memenuhi kewajibannya.

"Dan besok ISL akan bergulir. Pernyataan tadi tidak diralat, tapi kami melaksanakan perintah dari siaran pers tersebut. Kalau dibaca siaran persnya, pemerintah akan memberikan rekomendasi kalau memenuhi tiga butir tadi.

", itu sudah dipenuhi oleh PT Liga Indonesia sore ini. Untuk itu kami akan berkoordinasi dengan PT Liga. Jadi tidak diralat, tapi memenuhi persyaratan dari siaran pers itu," katanya.



( ads / a2s )

0 comments

Post a Comment