Wednesday, January 30, 2013

Shanghai Gugat Transfer Drogba ke Galatasaray


Shanghai - Shanghai Shenhua meradang dengan kesepakatan sepihak antara Didier Drogba dengan Galatasaray. Klub asal China itu menilai kesepakatan itu tidak sah dan akan melaporkan ke FIFA.

Drogba awal pekan ini dipastikan jadi pemain Galatasaray setelah menyetujui kontrak 18 bulan dengan total nilai 6 juta euro. Penyerang 34 tahun itu akan bergabung ke tim asal Turki itu pasca membela Pantai Gading di Piala Afrika.

Keberhasil mendatangkan Drogba ini tentunya jadi "hadiah" awal tahun kedua bagi pendukung Galatasaray mengingat mereka juga baru saja mengontrak Wesley Sneijder.

Namun kebahagiaan itu nyatanya berujung untuk kekesalan untuk Shanghai, klub yang de jure masih memiliki Drogba karena si pemain masih terikat kontrak 2,5 tahun dengan klub itu.

Keputusan Drogba untuk pindah ke Galatasaray inilah yang akhirnya bikin Shanghai kesal dan merasa kedua pihak sudah melanggar aturan transfer, sehingga klub kaya China itu akan mengadukan Drogba dan tim barunya itu ke FIFA.

"Klub benar-benar terkejut," demikian pernyataan Shanghai di situs resminya seperti dikutip

"Drogba masih menjadi pemain Shanghai Shenhua Football Club yang masih dalam ikatan kontrak sah antara kedua pihak."

"Shanghai Shenhua Football Club siap membeberkan segala bukti dan melaporkannya ke FIFA demi melindungi kepentingan klub."

Drogba sendiri sebenarnya sudah sempat mengajukan pindah dengan status pinjaman sekitar 1-2 bulan lalu namun aturan FIFA melarangnya. Namun untuk kasus saat ini diisukan Drogba sudah membayar kompensasi pemutusan kontraknya pada Shanghai.



( mrp / a2s )

0 comments

Post a Comment