Friday, January 25, 2013

Simon McMenemy Akui Keunggulan Persisam atas Pelita Bandung Raya

Samarinda - Pelatih Pelita Bandung Raya Simon McMenemy mengakui keunggulan dan memuji Persisam Samarinda yang mengalahkan tim asuhannya dengan skor 2-1, Jumat (25/1/2012).

"Selamat buat Persisam. Persisam sangat baik, bermain cepat dengan bola-bola pendek," kata McMenemny kepada wartawan usai laga di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur.

Menurut dia, pemain asuhannya sudah berusaha keras untuk meladeni permainan tuan rumah, termasuk untuk mengejar kedudukan setelah tertinggal 0-2. Bahkan, Nova Arianto dan kawan-kawan terus menekan tuan rumah 15 menit jelang bubar.

"Kita berupaya menerapkan variasi serangan dari tengah dan kedua sayap, menekan Persisam. Meningkatkan tempo permainan sudah kita lakukan sejak tertinggal 2 gol, tapi Persisam lebih baik," ujar mantan pelatih timnas Filipina itu.

"Sebenarnya kita berharap bisa menyamakan kedudukan, seperti yang terjadi melawan Mitra Kukar beberapa hari lalu. Tapi itu tidak bisa kita lakukan di sini, di Samarinda," terangnya, menyebut pertandingan saat Pelita juga kalah (dengan skor 2-3) di Tenggarong.

"Soal Nemanja Obric yang masuk di babak kedua, sebenarnya dia pemain yang cukup bagus. Kami memutuskan memasukkan dia di babak kedua untuk membuktikan performanya," tambahnya.

Di kesempatan yang sama, Pelatih Persisam Sartono Anwar bersyukur timnya bisa memetik poin penuh dalam dua laga kandangnya berturut-turut.

"Syukur kita bisa menang meski di babak kedua kita banyak tertekan. Itu sekaligus untuk menguji pertahanan di belakang, ternyata masih ada yang bocor. Itu saya evaluasi lagi," kata Sartono.

"Secara keseluruhan, saya belum puas dengan penampilan pemain kami, karena kurang pertandingan menghibur. Pemain saya kurang bisa menikmati pertandingan 90 menit," sebutnya.


( a2s / cas )

0 comments

Post a Comment