Monday, January 21, 2013

Sneijder Bisa 'Membimbing' Galatasaray Menuju Kesuksesan


Istanbul - Fatih Terim tahu kapabilitas Wesley Sneijder sebagai salah satu pesepakbola top Eropa. Maka dari itu ia berharap Sneijder bisa menularkan kesuksesannya kepada klub barunya, Galatasaray.

Sneijder akhirnya resmi menjadi pemain Galatasaray di bursa transfer Januari ini setelah melewati saga transfer yang begitu panjang. Tak disebutkan berapa lama durasi kontrak playmaker asal Belanda itu, tapi Sneijder sudah menyebut bahwa ia akan pensiun di klub raksasa Turki itu.

Liga Turki sendiri dalam 1-2 tahun terakhir memang jadi tujuan para pemain top yang memang berencana untuk "menghindar" dari hiruk pikuk sepakbola daratan Eropa. Istilah mudahnya adalah para pemain yang menuju ujung kariernya.

Sneijder di usianya yang masih 28 tahun -- dan kerap dinilai sebagai usia emas seorang pesepakbola-- tentunya masih punya banyak hal yang bisa diberikan kepada Galatasaray. Meski dalam setahun terakhir diganggu cedera, kontribusi Sneijder selama memperkuat tiga klub top di liga masing-masing sebelumnya tak bisa diabaikan.

Bersama Ajax Amsterdam, Real Madrid dan Inter Milan, Sneijder selalu memberi titel liga. Bahkan saat berseragam Nerazzurri, ia mencapai puncak kariernya kala memberikan treble winner untuk tim asal kota mode itu.

Maka dari itu dengan segudang pengalamannya saat memperkuat tim-tim besar tersebut, Terim selaku pelatih klub berjuluk Cimbom itu berharap Sneijder bisa jadi panutan untuk para pemain lainnya dan membawa kesuksesan ke klub barunya seperti yang pernah didapat sebelumnya.

"(Sneijder) adalah pemain yang sangat penting dengan kariernya yang luar biasa. Saya sangat berharap dia bisa beradaptasi cepat dengan rekan-rekan setimnya dan berkontribusi untuk sukses kami," ujar Terim seperti dilansir

"Saya sudah mengetahui ia sebelumnya dan saya tahu bagaimana ia bermain sepakbola. Besok dia akan langsung berlatih pertama kalinya dengan tim. Tidak mudah pastinya bermain untuk Inter dan Real Madrid. Saya mendoakan yang terbaik untuknya," demikian Terim.



( mrp / mfi )

0 comments

Post a Comment