Saturday, January 26, 2013

Stoke vs City Masih Imbang Tanpa Gol

Stoke-on-Trent - Belum ada gol di laga babak pertama antara Stoke City melawan Manchester City di babak keempat Piala FA. Meski kedua tim menciptakan beberapa peluang, namun keduanya tak mampu mencetak gol hingga turun minum.

Dalam pertandingan di Britannia Stadium, Sabtu (26/1/2013) malam WIB, City tampil lebih dominan dengan penguasaan bola 61%. Mereka juga lebih agfresif dengan melepaskan 11 tembakan meski hanya satu yang mengarah ke gawang.

City langsung mengambil inisiatif menyerang sejak awal. Laga belum genap berjalan satu menit, tembakan Edin Dzeko sudah menghasilkan sepak pojok bagi City. Dari sepak pojok ini, David Silva yang menerima bola kemudian melepaskan tembakan yang masih melebar.

City kembali menyerang lewat Silva. Gelandang asal Spanyol itu menyodorkan bola kepada Tevez yang ada di dalam kotak penalti. Tevez kemudian melepaskan tembakan ke arah tiang dekat tapi Thomas Sorensen masih bisa menepis bola.

Silva! Tendangan melengkungnya dari sisi kanan memanfaatkan bola sodoran James Milner membentur tiang gawang Stoke.

Di menit ke-28, Stoke mencetak gol. Tendangan bebas Matthew Etherington menghasilkan kemelut di depan gawang City. Bola kemudian jatuh ke kaki Syan Shawcross dan kapten Stoke itu menjebol gawang Costel Pantilimon. Tapi gol itu kemudian dianulir karena Shawcross lebih dulu terjebak offside.

Stoke kembali dapat peluang lewat tendangan bebas Glenn Whelan. Tapi eksekusinya mengarah tepat ke Pantilimon.

Hingga turun minum, tak ada gol yang tercipta. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Susunan Pemain

Stoke City: Sorensen; Shotton, Shawcross, Huth, Wilkinson; N'Zonzi, Whelan, Kightly, Etherington; Walters, Jones.

Manchester City: Pantillimon; Zabaleta, Kompany, Lescott, Kolarov; Garcia, Barry, Milner; Silva, Tevez, Dzeko.



( nds / krs )

0 comments

Post a Comment