Saturday, January 19, 2013

Sturridge Menari, Jawab Keraguan Sir Alex

Liverpool - Daniel Sturridge sempat diragukan Sir Alex Ferguson akan bisa nyetel di klub barunya, Liverpool. Namun ia telah menjawab keraguan tersebut dengan performa awalnya bersama The Reds.

Ketika Liverpool memilih memboyong Sturridge pada awal bulan lalu, dengan harga transfer 12 juta poundsterling dari Chelsea, sejumlah kalangan menyepelekan pilihan tersebut, termasuk Fergie sang manajer Manchester United.

"Sturridge baru main di sedikit klub, tapi saya tidak menyalahkan dia pindah saat ada kesempatan bergabung ke Liverpool, karena dia jarang main di Chelsea. Dan saya selalu menilai seorang pemain yang prioritasnya adalah ingin bermain.

"Meski demikian, dari trek rekornya di klub-klub yang pernah ia bela, Brendan Rodgers sepertinya sedikit berjudi. Tapi dia pasti tahu apa yang dia lakukan," demikian komentar Fergie kala itu.

Akan tetapi, penyerang Inggris 23 tahun itu dengan cepat mempromosikan talentanya kepada pendukung Liverpool. Ia langsung bikin gol dalam debutnya di pertandingan Piala FA, saat timnya menang 2-1 atas Mansfield. Ia juga membuat gol di laga kedua, ketika The Anfield Gank kalah 1-2 dari MU.

Tadi malam (19/1) Sturridge kembali mengukir sebuah gol dalam kemenangan 5-0 Liverpool atas Norwich City. Ia merayakan gol tersebut dengan sebuah tarian yang menjadi trade mark-nya.

Situs BBC Sport mencatat, Sturridge menjadi pemain pertama sejak Ray Kennedy di tahun 1974 yang mampu mencetak gol dalam tiga penampilan pertamanya bersama Liverpool.

"Sangatlah tidak," cetus Rodgers terkait penilaian Fergie di atas. "Saya ingat waktu di Chelsea dan mendengar omongan banyak orang tentang Nicolas Anelka, bahwa ia pemain yang kaku. Tapi menurut saya dia salah satu orang paling asyik yang pernah saya temui.

"Kadang-kadang, jika kita diam dan fokus pada diri sendiri, kita bisa dikritik sebagai pribadi yang aneh. Tapi saya rasa Daniel sama sekali tidak begitu."

Seusai kemenangan telak atas Norwich, media-media di Inggris langsung menyebut bahwa Liverpool kini sudah punya sepasang striker yang bagus, dan Sturridge dipandang bakal jadi tandem yang baik untuk Luis Suarez. Suarez sendiri juga menciptakan sebuah gol ke gang Norwich, dan torehannya bertambah menjadi 16 dari 22 pertandingan.



( a2s / cas )

0 comments

Post a Comment