Wednesday, January 16, 2013

Suarez Mengaku Diving


Liverpool - Bintang Liverpool Luis Suarez mengaku diving di laga kontra Stoke City, Oktober lalu. Meski demikian, Suarez tak terima dengan kritik atas gol handball melawan Mansfield.

Laga itu dihelat di Anfield dan berkesudahan imbang tanpa gol alias 0-0. Di dalam pertandingan, Suarez pura-puja jatuh di kotak penalti namun wasit tidak menunjuk titik putih.

Aksi striker internasional Uruguay itu lantas membuat manajer Stoke Tony Pulis sangat sebal dan melontarkan kecaman terhadap dirinya. Sementara Suarez sendiri tak ambil pusing dan cuma ingin fokus pada permainannya.

Namun, kini Suarez bicara blak-blakan dan mengaku melakukan diving untuk memenangkan timnya. Akan tetapi, eks pemain Ajax itu mengkritik media yang kemudian mengambil keuntungan dari insiden tersebut.

"Sepakbola memang seperti itu. Terkadang Anda melakukan hal-hal di atas lapangan yang kemudian Anda akan berpikir, 'Mengapa aku melakukan itu'?," ucap dia seperti dilansir

"Aku dituduh jatuh di dalam kotak dalam sebuah pertandingan dan memang benar, aku melakukannya karena ketika itu skor masih 0-0 melawan Stoke di kandang dan kami butuh segalanya untuk memenangkannya."

"Tapi setelah itu semua orang ikut berbicara -- pelatih Stoke dan pelatih Everton ... aku paham bahwa nama Suarez menjual (koran)," imbuh dia.

Insiden ini hanya salah satu dari sekian aksi kontroversial Suarez. Belum lama ini, Suarez kembali diperdebatkan atas gol yang berbau handball yang memenangkan Liverpool 1-2 atas Mansfield Town di babak III Piala FA.

"Di hari lain sebuah bola mengenai tanganku dengan sama sekali tidak sengaja dan semua orang mengkritik aku karena aku mencium pergelangan tanganku. Lagi, nama Suarez menjual," sambung striker 26 tahun ini.

"Itulah mengapa mereka juga membicarakan Suarez yang mengobrol secara diam-diam dengan (Sebastian) Coates di depan (Steven) Gerrard. Mereka mengarang semuanya. Semua orang seharusnya melakukan apa yang mereka harus lakukan, membicarakan sepakbola dan bukan hal lainnya," sahut dia.


( rin / roz )

0 comments

Post a Comment