Monday, January 21, 2013

Suarez, Petarung yang Sayang Keluarga


Liverpool - Di dalam lapangan Luis Suarez adalah pesepakbola top yang lekat dengan segala kontroversi. Namun, di luar itu Suarez dinilai pribadi yang hangat dan seorang family man.

Begitulah penilaian kapten Liverpool, Steven Gerrard, terkait Suarez yang sejak kedatangannya di Inggris selalu menjadi headline di negeri Ratu Elizabeth itu, tak hanya dari sisi positif tapi juga dari sisi negatif.

Tak ada yang menyangkal talentanya sebagai pemain Amerika Latin yang kerap mengundang decak kagum dengan aksi individualnya. Soal torehan gol pun, Suarez sudah membuat 41 gol selama dua tahun berseragam merah-merah dan jadi mesin gol klub asal Merseyside.

Tapi Suarez juga tak lepas dari pemberitaan miring di mana kasus pelecehan rasial yang melibatkan Patrice Evra jadi santapan media. Tak hanya itu Suarez juga dicap pemain yang gemar melakukan diving dan berbuat licik demi memberi kemenangan untuk timnya.

Maka tak heran jika Suarez disayang dan juga Suarez dicaci. Tapi bagi Gerrard, Suarez tidak seburuk yang diberitakan karena pemain 25 tahun itu sesungguhnya adalah pribadi penyayang keluarga dan tak banyak bicara ketika sedang tak bermain.

"Dia orangnya pendiam baik di ruang ganti dan juga di luar lapangan," ujar Gerrard seperti dilansir

"Dia adalah family man: setiap Anda bertanya apa yang dilakukan, dia selalu bersama keluarganya," lanjut Gerrard.

"Dia adalah seorang petarung ketika sedang berada di lapangan, dia ingin selalu menjadi pemenang," demikian Gerrard.


( mrp / mfi )

0 comments

Post a Comment