Friday, January 11, 2013

Task Force Dibubarkan, Pemerintah Serahkan Masalah Sepakbola ke KOI

Jakarta - Plt Menteri Pemuda dan Olahraga Agung Laksono secara resmi membubarkan Task Force. Selanjutnya pemerintah akan menyerahkan permasalahan sepakbola Indonesia ke KOI (Komite Olimpiade Indonesia).

Agung memutuskan untuk membubarkan Task Force setelah Plt Presiden Konfederasi Sepakbola Asia (AFC), Zhang Jilong, menjamin Indonesia tidak akan terkena sanksi dari FIFA.

''Dengan adanya jaminan dari AFC terkait tidak akan dijatuhkannya sanksi kepada Indonesia, maka dari itu secara resmi pemerintah membubarkan tim task force," jelas Agung di kantornya, Senayan, Jakarta, Jumat (11/1/2013).

"Tugas task force telah usai karena kami telah mendapat jaminan dari AFC bahwa Indonesia tidak akan terkena sanksi," sambungnya.

Agung menyatakan bahwa permasalahan sepakbola Indonesia sekarang diserahkan kepada KOI. Menurutnya, hal itu adalah amanat dari AFC.

''Kami mendapatkan amanat dari AFC bahwa masalah sepakbola Indonesia harus diserahkan kepada KOI. KOI akan melakukan fungsi pengawasan dalam proses rekonsiliasi PSSI-KPSI. Jadi, sekarang lembaga yang berwenang sebagai mediator adalah KOI,'' katanya.


( ads / mfi )

0 comments

Post a Comment