Monday, January 7, 2013

Tekad Milan Diuji di Juventus Stadium


Milan - AC Milan bertekad, setidaknya, menembus semifinal Coppa Italia. Tekad itu kini akan diuji oleh Juventus sang finalis tahun lalu.

Situs resmi Milan menyebut bahwa dalam era Silvio Berlusconi sebagai presiden klub, Rossoneri sudah mencapai 12 partai semifinal Coppa Italia, kendati belum pernah mencapai final sejak 2003.

Sudah pasti Milan kini ingin terus memperpanjang catatan itu, dan bahkan menajamkannya dengan jadi juara jika bisa mengingat sudah cukup lama Milan menjuarai Coppa Italia, yakni musim 2002–03.

Itu mengapa segera setelah kemenangan 2-1 atas Siena di Seri A akhir pekan lalu, Ricardo Montolivo langsung menyuarakan tekad Milan untuk bisa melewati Juve dalam laga perempatfinal Coppa Italia di Juventus Stadium, Rabu (9/1/2013).

"Kini kami dinanti tantangan besar di Coppa Italia dengan Juventus," kata Montolivo di

"(Laga di) Juventus Stadium akan berjalan berat, tapi kami ingin ke semifinal," serunya.

Juve, yang menelan kekalahan di pertandingan akhir pekan lalu, bukan tak mungkin akan membagi kekuatan mengingat posisinya sebagai pemuncak klasemen Seri A juga mesti dipertahankan.

Setelah kalah 1-2 dari Sampdoria akhir pekan lalu, 'Nyonya Tua' kini tinggal memiliki keunggulan lima angka dari Lazio yang menjadi pengejar terdekatnya di papan klasemen Seri A. Pada hari Minggu (13/1) Juve akan berhadapan dengan Parma.

Di ajang Coppa Italia Juve, yang kali terakhir jadi juara pada musim 1994–95, tahun lalu kalah dari Napoli di final. Tiket final sendiri digenggam Juve usai mengalahkan Milan di semifinal.

Sementara partai perempatfinal Coppa Italia lainnya akan menghadirkan duel antara Lazio kontra Catania, Selasa (8/1), Inter Milan kontra Bologna, Selasa (15/1), dan Fiorentina lawan AS Roma, Rabu (16/1).


( krs / a2s )

0 comments

Post a Comment