Friday, January 11, 2013

Tinggalkan Liverpool, Sahin 'Pulang' ke Dortmund

Dortmund - Nuri Sahin memutuskan menyudahi masa peminjamannya di Liverpool. Gelandang 24 tahun itu kini pulang ke klub yang membesarkan namanya, Borussia Dortmund, masih dengan status pinjam dari Real Madrid.

Sahin menjadi anggota skuat Liverpool sejak awal musim ini, setelah The Reds dan Madrid menyepakati peminjaman pemain berpaspor Turki itu untuk periode satu musim penuh. Namun di bawah Branden Rodgers, kesempatan bermain Sahin sangat minim karena total dia cuma bermain tujuh kali.

Atas kondisi tersebut, Sahin pun akhirnya memutuskan untuk mempersingkat periode peminjamannya di Anfield. Dia kini akan ke Borussia Dortmund sampai akhir musim, juga dengan status pinjam dari El Real.

"Liverpool FC mengonfirmasi kesepakatan yang tercapai dengan Real Madrid untuk membolehkan gelandang Nuri Sahin menyudahi masa peminjamannya, sehingga dia bisa gabung dengan klub lain sesegera mungkin," demikian pernyataan Liverpool di situs resminya.

"Sahin datang ke Anfield untuk bertahan selama satu musim penuh di Agustus 2012, tapi kini akan menyudahi sisa musim bersama Borussia Dortmund, tim di mana dia memenangi gelar Liga Jerman 2011. Semuan di Liverpool mendoakan yang terbaik untuk masa depan Nuri Sahin," lanjut pernyataan tersebut.

Dortmund adalah klub profesional pertama Sahin, dan juga menjadi klub di mana dia menuntut ilmu di akademi sepakbolanya. Menyusul sukses Dortmund menjadi juara Bundesliga 2010/2011, yang merupakan gelar pertama Dortmund sejak 2002, dia terpilih sebagai pemain terbaik Liga Jerman musim tersebut.

Di tahun yang sama Sahin menerima pinangan Real Madrid dan dapat kontrak yang membuatnya bertahan di Santiago Bernabeu sampai 2017. Namun karena kesulitan menembus barisan tengah El Real, dia akhirnya dipinjamkan. Demikian diberitakan .


( din / cas )

0 comments

Post a Comment