Monday, January 21, 2013

Torres Puasa Gol Lagi, Masih Ada Ba yang Siap Jadi Andalan Utama


London - Fernando Torres kembali menjalani puasa gol. Tetapi Rafael Benitez, selaku manajer sementara Chelsea, takkan terlalu pusing karena ada Demba Ba.

Produktivitas Torres sempat terlihat membaik setelah Benitez mulai menangani Chelsea pada 21 November 2012 lalu. Namun, belakangan penyerang Spanyol berusia 28 tahun itu menjalani masa paceklik lagi.

Kemenangan 2-1 Chelsea atas Arsenal, Minggu (20/1/2013) malam WIB, menandai partai ketujuh secara beruntun untuk Torres di mana dirinya tidak kuasa menjebol gawang lawan.

Kali terakhir Torres berhasil bikin gol untuk 'Si Biru' adalah pada 23 Desember 2012 lalu. Saat itu penyerang Spanyol berusia 28 tahun tersebut menyumbang satu gol dalam kemenangan 8-0 atas Aston Villa.

Untungnya, Chelsea sekarang punya opsi lain di lini depan seiring dengan direkrutnya Ba dari Newcastle pada bursa transfer musim dingin ini.

Penyerang internasional Senegal berusia 27 tahun itu sudah memulai kiprahnya di Chelsea dengan menjanjikan usai mengemas dua gol dalam laga debutnya, yakni kemenangan 5-1 atas Southampton di Piala FA tanggal 5 Januari lalu.

Total, Ba telah menyumbang tiga gol untuk Chelsea dengan satu gol lain ia cetak ke gawang Southampton, kali ini di laga Liga Primer, yang berkesudahan 2-2 pada 16 Januari.

Kendatipun Ba juga gagal bikin gol ketika menggantikan Torres saat menghadapi Arsenal, dalam 10 menit bermain ia langsung mampu membuat satu tembakan ke arah gawang. Ini setara dengan jumlah tembakan ke arah gawang dari Torres selama 80 menit bermain sebelum dirinya, sebagaimana dicatat ESPN Soccernet, bak menandakan bahwa Ba sudah sangat siap menjadi andalan di lini depan 'Si Biru'.

Dari lima penampilan Ba untuk Chelsea sejauh ini, tiga kali ia jalani sebagai starter dan dua lainnya sebagai pemain pengganti. Dua dari tiga pertandingannya sebagai starter telah berhasil ia tandai dengan gol.

Menyikapi puasa gol Torres dan keberadaan Ba, Benitez sendiri terlihat masih memberi toleransi untuk Torres. Pun begitu, Ba, menurut Benitez, tetap punya sesuatu yang sebelumnya tidak ada dalam skuatnya. Keduanya pun ia sebut akan saling melengkapi.

"Fernando melakukan tugasnya dengan baik (saat melawan Arsenal). Setelah itu Demba memberikan sesuatu yang kami tidak miliki sebelum itu," kata Benitez di

"Orang-orang yang suka mengutip statistik dan statistik, mereka tak mengerti apa yang sedang terjadi. Ketika Anda punya satu penyerang untuk 1,5 bulan dan tidak bisa menggantinya, tentu akan sulit buat penyerang itu. Ketika Anda punya dua penyerang, Anda bisa menghadapinya," lugas manajer asal Spanyol itu.


( krs / cas )

0 comments

Post a Comment