Wednesday, January 30, 2013

Valencia Optimistis Taklukkan Barca


Valencia - Valencia akan berhadapan dengan lawan berat, Barcelona, dalam lanjutan Liga Spanyol akhir pekan nanti. El Che optimistis bisa menaklukan pemimpin klasemen La Liga itu.

Di Stadion Mestalla, Minggu (3/2/2013), Valencia akan menjamu Los Cules. Anak-anak asuhan Ernesto Valverde itu mempunyai catatan yang kurang bagus saat berhadapan dengan Barca di kandang.

Sejak tahun 1993, Valencia sudah berhadapan dengan Barca sebanyak 21 kali di semua ajang. Rinciannya, mereka cuma menang enam kali, lima kali imbang, serta 10 kali menelan kekalahan.

Terakhir anak-anak 'Kelelawar Mestalla' itu memetik kemenangan atas Barca terjadi pada pertandingan yang berlangsung di ajang Copa del Rey pada 21 Maret 2008. Saat itu Valencia menang dengan skor akhir 3-2.

Valencia yang sadar Barca kini tengah berada dalam performa puncak, tetap optimistis bakal bisa meraih hasil positif. Hal itu seperti diungkapkan oleh salah satu penggawa tim, Victor Ruiz.

"Idenya akan sama seperti sebelumnya, kami tidak akan mengubah gaya permainan saat melawan Barca, tapi kami tidak boleh membiarkan mereka berpikir, dan kami harus mencoba meninggalkan ruang sekecil mungkin karena mereka berada di performa terbaik," jelas Ruiz seperti dilansir .

"Kami bisa menang melawan Barcelona, dua atau tiga pertandingan lalu Real Sociedad menang saat berhadapan dengan mereka. Itu sulit, mereka berada di level yang luar biasa, tapi kami bertanding untuk menang," imbuhnya.

Ruiz juga menegaskan bawa Barca mungkin saja kelelahan sebab mereka baru saja melakoni laga melawan Real Madrid di Copa del Rey yang berakhir imbang 1-1, Kamis (31/1) dinihari ini. Tapi dengan skuat yang dipunyai, Tito Vilanova dinilai bakal leluasa untuk melakukan rotasi.

"Barca mungkin akan kelelahan setelah melakoni laga di ajang Copa del Rey di tengah pekan saat melawan Real Madrid. Tapi mereka punya skuat pemain yang cukup untuk melakoni pertandingan hari ini dan di hari Minggu," imbuh bek 24 tahun itu.



( cas / rin )

0 comments

Post a Comment