Sunday, January 13, 2013

Vilanova: Masih Ada Separuh Musim Lagi


Malaga - Pelatih Tito Vilanova menganggap apa yang sudah dicapai oleh Barcelona di paruh pertama La Liga musim ini sebagai sesuatu yang luar biasa. Dia pun mengingatkan Los Cules bahwa masih ada paruh kedua musim.

Barca menutup paruh pertama musim 2012/2013 dengan kemenangan. Dijamu Malaga di La Rosaleda, Senin (14/1/2013) dinihari WIB, Lionel Messi dkk. menang dengan skor 3-1.

Ditambah kemenangan atas Malaga, berarti Barca memenangi 18 dari 19 laga yang sudah mereka jalani. Satu-satunya laga di mana mereka gagal menang adalah saat bermain imbang 2-2 melawan Real Madrid, Oktober tahun lalu.

Barca mengumpulkan 55 poin dari 19 partai, sebuah rekor anyar untuk jumlah poin terbanyak di paruh pertama musim La Liga. Rekor sebelumnya juga tercatat atas nama Barca, dengan 52 poin, saat mereka jadi juara di bawah asuhan Pep Guardiola, dua tahun silam. Kalau bisa mempertahankan performanya, bukan tak mungkin Barca akan mampu memecahkan rekor 100 poin dalam semusim yang dipegang Madrid.

Blaugrana juga punya produktivitas yang mengagumkan. Mereka sudah membukukan 64 gol dalam 19 laga. Artinya, mereka rata-rata bikin 3,36 gol per laga.

"Itu luar biasa," seru Vilanova seperti dikutip

"Akan sulit untuk mengulangi paruh kedua seperti paruh pertama. Itu tidak akan normal," tambahnya.

Sebagai pemuncak klasemen sementara, Barca saat ini unggul 11 poin atas Atletico Madrid yang ada di posisi kedua dan 18 poin atas Madrid yang menghuni urutan ketiga.

"Kami unggul 11 poin atas Atletico, tapi kami masih harus bermain di kandang mereka. Kami masih harus bermain di kandang Real Madrid," tutur Vilanova.

"Ini adalah sebuah keunggulan yang penting, tapi kami harus terus berjuang. Masih ada setengah musim lagi yang harus dijalani," katanya.




( mfi / din )

0 comments

Post a Comment