Thursday, January 17, 2013

Wilshere Terinspirasi Gerrard

London - Setelah pulih dari cedera parah, Jack Wilshere perlahan-lahan kembali ke performa terbaiknya. Meski demikian, Wilshere merasa masih harus banyak berkembang karena dia ingin seperti Steven Gerrard.

Wilshere kembali memperkuat The Gunners pada Oktober tahun lalu setelah sempat absen selama 17 bulan. Usai comeback, gelandang yang kini berusia 21 tahun itu menunjukkan performa yang konsisten dan langsung jadi salah satu kunci di lini tengah timnya.

Wilshere bermain apik saat Arsenal mengalahkan Swansea City di laga ulangan babak ketiga Piala FA, Kamis (17/1/2013) dinihari WIB. Dia jadi pahlawan kemenangan berkat gol semata wayangnya.

"Dia adalah seorang gelandang yang komplet. Dia bisa bertahan dan menyerang. Dia adalah orang yang bisa menggiring bola dan memberi umpan pamungkas. Jadi, makin dekat ke gawang, akan makin baik," puji manajer Arsenal, Arsene Wenger, kepada Wilshere.

Mendapatkan pujian semacam itu dari bosnya, Wilshere tak lantas besar kepala. Dengan usianya yang masih sangat muda, dia merasa belum ada apa-apanya kalau dibandingkan dengan pemain-pemain yang jauh lebih senior.

Ke depannya, Wilshere berharap bisa seperti Gerrard, yang bukan cuma jadi pemain kunci di Liverpool dan timnas Inggris, tapi juga jadi pemimpin tim.

"Steven adalah panutan yang bagus. Dia telah menjadi detak jantung Liverpool selama bertahun-tahun," ucap Wilshere yang dikutip

"Dia juga pemain yang menonjol untuk Inggris. Dia adalah panutan yang bagus untuk saya," sambungnya.

"Kalau saya bisa hampir mendekati sebagus dia dan mendorong tim untuk maju seperti yang dilakukannya, maka saya akan senang," aku pemain kelahiran Stevenage ini.

"Dia adalah seseorang yang saya kagumi saat saya masih remaja. Dia punya 100 caps untuk Inggris. Bagi gelandang muda mana pun, dia adalah seseorang yang bisa jadi patokan permainan Anda dan mencoba untuk seperti dia," tandasnya.


( mfi / krs )

0 comments

Post a Comment