Saturday, January 26, 2013

Xavi: Casillas Cedera, Madrid Seperti Kehilangan 'Nyawa'

Barcelona - Iker Casillas harus menepi lama akibat cedera yang membebatnya. Xavi Hernandez menilai absennya Casillas itu pukulan telak untuk Madrid sekaligus kerugian juga bagi timnas Spanyol.

Casillas baru saja menjalani operasi untuk membetulkan tulang ibu jari tangan kirinya yang retak akibat tak sengaja tertendang Alvaro Arbeloa di laga leg kedua perempatfinal kontra Valencia dua hari lalu. Alhasil kiper 31 tahun itu harus menepi selama kurang lebih tiga bulan.

Rentang waktu absen Casillas yang lama ini tentunya membawa dampak negatif untuk Madrid yang harus melewati laga-laga berat selama kaptennya itu absen seperti tiga kali laga El Clasico serta babak 16 besar Liga Champions kontra Manchester United.

Cedera Casillas itu mengundang komentar Xavi, yang meski adalah rival di klub namun kedua pemain itu adalah sahabat kental di luar lapangan dan juga di tim Spanyol. Xavi menilai hilangnya Casillas itu membuat Madrid akan bermain tanpa nyawa, meskipun Cristiano Ronaldo adalah mesin gol Los Blancos selama ini.

Plus absennya Casillas juga kian membuat musimnya berjalan tak baik terkait isu hubungan kurang harmonis dengan Jose Mourinho.

"Cederanya adalah sebuah masalah. Dia adalah nyawa Madrid dan kapten mereka. Ini adalah cedera serius untuk Real Madrid dan tim nasional," ujar Xavi seperti dilansir

"Saya sudah banyak berbicara padanya. Kami sudah saling berkirim pesan, saling menguatkan. Saya memberinya dukungan saat ini, seperti saat pelatih tidak memainkannya sebagai starter," sambungnya.

"Mereka (Madrid) akan ditinggal Casillas dua bulan, yang mana dia sangat penting untuk Madrid dan tim nasional. Selain itu saya tidak bisa mengomentari lagi," demikian Xavi.



( mrp / nds )

0 comments

Post a Comment