Monday, January 28, 2013

Zeman Terancam Didepak


Roma - AS Roma belum memperlihatkan peningkatan signifikan di bawah asuhan Zdenek Zeman. Atas hasil kurang memuaskan itu, pihak klub kini tengah mempertimbangkan untuk mengganti pelatih.

Setelah finis runner-up pada tiga musim lalu, Roma menurun drastis. Dalam dua musim belakangan, pasukan dari Ibukota ini bertengger di papan tengah, tepatnya di posisi enam.

Pada musim panas ini, Zeman didatangkan dengan harapan bisa memperbaiki penampilan Daniele de Rossi dkk. Akan tetapi, hasilnya belum sesuai ekspektasi.

Sampai pekan ke-22, Roma masih berada di peringkat delapan klasemen sementara dan cuma sekali menang dalam lima pertandingan Serie A terakhirnya.

Dalam laporan media-media Italia pada pagi ini Senin (28/1) waktu setempat, Roma bisa memecat Zeman setelah hasil imbang 3-3 melawan Bologna di Olimpico.

"Saat kami memutuskan menunjukkan Zeman kami semua gembira, berpikir bahwa dia akan bisa mengarahkan pemain untuk memainkan gaya sepakbola yang kuat dan angkuh," ungkap direktur sepakbola klub Walter Sabatini kepada Gazzetta.It yang dilansir

"Dia sukses melakukan itu. Dia juga menyadari ada potensi dari para pemain muda kami, mengorbitkan beberapa pemain. Itu akan jadi warisan yang dia tinggalkan untuk kami. Saya tidak khawatir tentang apa yang dia telah lakukan tapi saya juga harus mempertimbangkan banyak hal lain."

"Saat kami melihat situasi disini hanya ada sedikit yang membahagiakan dan kami harus menghentikannya dan berefleksi apakah kami kehilangan sesuatu saat kami menaruh semuanya bersamaan."

"Ini adalah sebuah periode kontemplasi yang termasuk mempertimbangkan pergantian pelatih, yang tentu saja akan menjadi sebuah keputusan besar. Tim yang kami punya memiliki etika dan profesionalisme yang kuat tapi jelas terdapat sejumlah kelemahan," tutur Sabatini.


( rin / din )

0 comments

Post a Comment