Thursday, February 28, 2013

Akan Ada Nama Jalan Jose Mourinho di Portugal


Lisbon - Nama Jose Mourinho akan diabadikan menjadi nama sebuah jalan di Setubal, Portugal, kota tempat kelahiran pelatih yang menyebut dirinya sebagai The Special One tersebut.

Atas kiprahnya di dunia kepelatihan selama ini, Mourinho dapat diperdebatkan sebagai pelatih tersukses dari Portugal. Sekarang ia pun termasuk ke dalam salah satu pelatih yang paling banyak dibicarakan.

Sejauh ini Mourinho sudah pernah meraih titel juara liga di empat negara berbeda bersama Porto, Chelsea, Inter Milan, dan Real Madrid, selain juga menyabet dua trofi Liga Champions.

Untuk Setubal, kota kelahiran Mourinho 50 tahun silam, sosoknya jelas membanggakan. Atas "peran yang luar biasa di olahraga internasional", ia pun diberi penghargaan khusus.

"Di dunia saat ini ia adalah salah satu pelatih paling prestisius dan punya kualifikasi bagus," terang Setubal dalam pernyataan yang dikutip

Disebutkan, sebuah jalan di kota Setubal akan dinamai sepertinya. Belum diketahui tepatnya di mana, tetapi dewan kota telah sepakat untuk menyetujui penghargaan itu.


( krs / cas )

0 comments

Post a Comment