Monday, February 25, 2013

Allardyce: Bale Jadi Pembeda


London - Manajer West Ham United, Sam Allardyce, tak menyalahkan timnya atas kekalahan dari Tottenham Hotspur. Menurut Allardyce, yang membuat timnya kalah adalah seorang Gareth Bale.

Menjamu Spurs di Upton Park, Selasa (26/2/2013) dinihari WIB, West Ham lebih dulu tertinggal. Tendangan mendatar Bale dari luar kotak penalti memaksa kiper Jussi Jaaskelainen memungut bola dari dalam gawangnya.

Namun, The Hammers bisa membalikkan keadaan. Penalti Andy Carroll dan gol Joe Cole membuat mereka berbalik memimpin 2-1. Skor kemudian menjadi imbang 2-2 setelah Spurs menyamakan kedudukan lewat Gylfi Sigurdsson.

Saat pertandingan seperti akan berakhir seri, Bale kembali menunjukkan sihirnya di masa injury time. Tembakan diagonal yang dilepaskan pemain asal Wales itu menembus gawang West Ham dan memenangkan Spurs dengan skor 3-2.

"Kami bermain fantastis, tapi kami benar-benar dikalahkan oleh Bale. Segera setelah dia menendang bola saya bilang 'oh tidak'. Saya tahu itu akan masuk," ungkap Allardyce di .

"Kami memberi mereka banyak masalah dan saya sama sekali tak bisa menyalahkan anak-anak," jelasnya.

"Dia (Bale) adalah pembeda dan gol-gol ajaibnya masih berlanjut. Saya tak bisa mengatakan pernah melihat pemain yang mencetak begitu banyak gol dalam waktu singkat," kata Allardyce.

"Dia melakukannya dua kali malam ini. Gol pertamanya bagus, tapi yang kedua di injury time adalah sebuah gol ajaib," puji mantan manajer Newcastle United dan Blackburn Rovers itu.








( mfi / nds )

0 comments

Post a Comment