Saturday, February 2, 2013

Bantah Tahan ITC Irfan, Persema Cuma Minta Komunikasi dari Chonburi


Jakarta - Persema Malang membantah mempersulit kepindahan Irfan Bachdim ke Chonburi FC. Menurut mereka, proses International Transfer Certificate (ITC) dapat dilakukan jika ada komunikasi di kedua belah pihak.

''Kami tidak menahan atau mempersulit proses ITC Irfan. Tapi kami cuma mempermasalahkan klub baru Irfan, Chonburi yang belum berkomunikasi langsung dengan kami,'' ujar Asisten Manajer Persema, Dito Arief kepada detiksport, Sabtu (2/2/2013).

Ia menjelaskan memang dalam proses transfer pemain harus ada mekanismenya antara klub baru dengan klub lama si pemain. Jika hal itu dilakukan, maka proses ITC dapat segera diselesaikan.

"Karena memang mekanismenya seperti itu (komunikasi), jika ada klub lain menginginkan pemain terlebih klub luar negeri. Klub tersebut harus komunikasi dengan klub lamanya. Tapi sampai saat ini belum ada komunikasi langsung dari sana (Chonburi)," lanjutnya.

Semalam melalui akun Twitter-nya, @IrfanBachdim10, ia curhat mengenai kekesalannya karena Persema dinilai telah menghalangi kepindahannya ke Chonburi dengan menahan ITC.

"Kami kaget, karena Chonburi langsung minta ITC. Karena selama ini kami komunikasi lewat kakaknya Irfan saja. Kami sampai saat ini menunggu komunikasi langsung dari Chonburi, baru kami bisa mengurus untuk ITC."

Dito menambahkan bahwa Persema membantah jika ada kesepakatan terkait nilai transfer Irfan Bachdim yang disebut-sebut senilai Rp 2 miliar.

''Soal biaya transfer 2 M, Persema belum berbicara soal itu. Karena bagaimana bisa, kalau Chonburi juga belum ada komunikasi,''

Terakhir Dito juga membenarkan terkait penyataan Irfan Bachdim yang mengatakan dirinya masih tertunggak gajinya selama 8 bulan. Namun, pihak Persema mengaku tetap membayar gaji striker timnas Indonesia itu meski belum full.

"Memang kami masih menunggak gaji Irfan. Tapi sejujurnya tidak tahu persis berapa bulan yang kami tunggak. Tapi dia tetap dapat gaji dari kami, tapi tidak full,"

"Soal bebas transfer, memang aturannya seperti itu. Tetapi tetap saja walau Irfan merasa , ya harus ada komunikasi dengan klub lamanya. Karena ini ada hubungannya dengan kedua belah pihak. Klub barunya juga harus komunikasi dengan klub lamanya," tegasnya.



( ads / mrp )

0 comments

Post a Comment