Sunday, February 10, 2013

Barca Gasak Getafe 6-1


Barcelona - Barcelona memetik kemenangannya yang ke-20 di La Liga musim ini. Bertanding di Camp Nou, Minggu (10/2/2013), Lionel Messi dkk. menggasak Getafe dengan skor 6-1.

Kemenangan Barca sudah dimulai di menit keenam. Menerima umpan terobosan Andres Iniesta, Alexis Sanchez yang merangsek ke kotak penalti tak kesulitan menjebol gawang Getafe yang dijaga Jordi Codina.

Barca seperti akan menang mudah setelah mencetak gol lagi hanya dalam selang waktu tujuh menit dari yang pertama. Messi menuliskan namanya di papan skor setelah menaklukkan Codina dengan tendangan kaki kiri di dalam kotak penalti. Ia meneruskan bola pendek Thiago Alcantara.

Gol Messi itu menjadi gol ke-35 yang sudah ia buat di liga, atau yang ke-46 di semua kompetisi di musim ini. Di daftar top skorer sementara, bintang Argentina itu sudah jauh meninggalkan Cristiano Ronaldo (Real Madrid) yang "baru" mendulang 24 gol.

Dominasi Barca atas Getafe semakin menjadi-jadi di babak kedua. Penandanya adalah ketika David Villa mencetak gol ketiga di menit 58, dari assist Jordi Alba. Itulah gol ke-10 Villa di musim ini, dan ia mendedikasikannya untuk anak ketiganya yang lahir seminggu lalu.

Kemenangan Barca membesar jadi 4-0 setelah pemain pengganti, Christian Tello, melesakkan bola ke gawang Getafe dalam sentuhan pertamanya di lapangan di menit 79. Messi adalah pembuat assist-nya.

Getafe "menodai" gawang Barcelona melalui sontekan Alvaro Vazquez di menit 83. Tapi di sisa pertandingan masih bisa membuat dua gol lagi, masing-masing melalui Iniesta dan terakhir Gerard Pique.

Hasil ini membuat Barca tetap memimpin jauh kompetisi. Tim asuhan Tito Vilanova ini telah mengumpulkan 62 poin dari 23 pertandingan. Mereka unggul 12 angka dari tim peringkat kedua, Valencia, yang tengah malam nanti bertanding di kandang Rayo Vallecano. Real Madrid, yang kemarin juga menang telak 4-1 atas Sevilla, di posisi ketiga dengan nilai 46.

Susunan pemain

Barcelona: Victor Valdes, Gerard Pique, Jordi Alba, Adriano (Dani Alves 45), Alex Song, Carles Puyol (Javier Mascherano 76), Andres Iniesta, Thiago, David Villa, Alexis Sanchez (Cristian Tello 73), Lionel Messi

Getafe: Jordi Codina, Miguel Torres Gomez, Medhi Lacen, Alberto Lopo, Sergio Escudero, Alexis, Diego Castro Gimenez, Abdelaziz Barrada (Sarabia 70), Borja, Jaime Gavilan Martinez (Pedro Leon 65), Adrian Colunga (Alvaro Vasquez 73)



( a2s / krs )

0 comments

Post a Comment