Saturday, February 9, 2013

Bayern Gilas Schalke 4-0


Munich - Bayern Munich mengokohkan posisinya di puncak klasemen sekaligus menjauhi kejaran rival-rivalnya usai menang empat gol tanpa balas atas Schalke 04.

Dalam laga yang dihelat di Allianz Arena, Minggu (10/2/2013) dinihari WIB, gol-gol Bayern dibuat David Alaba (dua), Bastian Schweinsteiger dan Mario Gomez.

Dengan raihan tiga poin ini punya 54 angka dari 21 laga plus surplus 48 gol setelah mencetak 55 gol dan hanya kebobolan tujuh gol! Lalu Schalke turun ke posisi ke-9 dengan 29 poin.

Jalannya Pertandingan

Di menit ke-8 Bayern mendapat peluang lewat Mario Gomez namun Timo Hildebrand mampu menepis bola hasil sundulannya.

Dua menit setelahnya Schalke lewat Mario Bastos nyaris mencetak gol tapi sayang bola hasil tembakannya masih melebar dari sasaran.

Begitu juga Arjen Robben di menit 17 ketika tandukannya masih tak tepat mengarahkan bola ke gawang.

Bayern unggul di menit 19 lewat penalti Alaba menyusul pelanggaran terhadap Franck Ribery. Tembakan keras Alaba mengarah ke pojok kiri bawah gawang Hildebrand.

Di menit 32 Bayern menambah keunggulan dan kembali lewat situasi bola mati. Gawang Hildberand kali ini bobol lewat tembakan bebas Schweinsteiger.

Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di menit 51 Alaba mencetak gol keduanya sekaligus membawa Bayern memimpin 3-0 atas Schalke.

Empat menit setelahnya tembakan Robben dari dalam kotak penalti masih melayang di atas mistar gawang Hildebrand.

Gomez! Penyerang timnas Jerman itu mencetak gol keempat Bayern di menit 63 lewat tembakan mendatar dari dalam kotak penalti meneruskan umpan Robben.

Bayern coba menambah gol lagi tapi tetap tak mampu menembus jala Hildebrand sementara itu Schalke lewat Bastos beberapa kali mengancam pertahanan Bayern. Tapi hingga laga berakhir tak ada lagi gol tercipta.



( mrp / mfi )

0 comments

Post a Comment