Monday, February 25, 2013

Beckham Kini Bidik Masuk Starting XI

Paris - Debut yang spesial saja belumlah cukup untuk David Beckham. Bintang asal Inggris itu kini mengaku ingin menjadi bagian dari starting XI Paris St Germain pada laga berikutnya.

Beckham tampil sebagai pemain pengganti dalam laga melawan Olympique Marseille, Minggu (24/2/2013) malam waktu setempat. Meski hanya bermain sekitar 15 menit, pemain berusia 37 tahun itu ikut berkontribusi pada gol kedua PSG yang dicetak Zlatan Ibrahimovic. PSG pun memenangi laga tersebut dengan skor 2-0.

"Jelas, ini adalah start yang bagus. Sangat menyenangkan akhirnya bisa bermain. Rasanya begitu lama sejak saya menandatangani kontrak dengan klub," ujar Beckham seperti dilansir BBC.

"Manajer hanya meminta kepada saya untuk mempertahankan bola dan memastikan semuanya baik-baik saja. Saya harap, saya berhasil melakukannya," lanjut pemain yang akrab disapa Becks ini.

Dengan usia yang sudah tidak bisa dibilang muda lagi, Beckham sadar bahwa dirinya tidak akan mudah menjadi starter. Namun, ambisinya mengalahkan usianya.

"Saya tahu sebagai pemain yang datang setelah Natal dan berusia seperti ini, saya tidak mengekspektasikan menjadi starter. Tapi, itulah yang selalu Anda inginkan sebagai pemain."

"Saya bangga bisa menjadi bagian dari tim ini dan bangga bisa bermain. Tapi, saya akan berjalan selangkah demi selangkah. Selama saya bisa bermain dan membuat perbedaan, saya sudah cukup senang," katanya.

Dalam catatan yang dilansir , dalam usia 37 tahun dan 9 bulan, Beckham menjadi pemain non-kiper tertua yang pernah bermain di Ligue 1 setelah Claude Makelele (38 tahun dan 3 bulan).

Debutnya bersama PSG juga menandakan Beckham telah bermain di empat dari lima liga teratas di Eropa.



( roz / krs )

0 comments

Post a Comment