Monday, February 11, 2013

Buffon Takkan Terintimidasi Atmosfer Celtic Park

Glasgow - Gianluigi Buffon tahu betul jika kandang Celtic FC, Celtic Park, punya atmosfer yang luar biasa. Kendati demikian, penjaga gawang Juventus itu mengaku tak gentar.

Buffon pernah merasakan atmosfer Celtic Park saat Juve bertandang ke sana di Liga Champions musim 2001-2002 meski hanya dari bangku cadangan. Kala itu, Juve kalah 3-4 dari tuan rumah.

Selain bersama Juve, Buffon juga pernah bermain di Glasgow saat membela Parma di laga kontra Glasgow Rangers di Piala UEFA di tahun 1998.

Kini Buffon akan kembali ke Glasgow dan berlaga di Celtic Park bersama Juve untuk melakoni laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (13/2/2013) dinihari WIB. Meski tahu penonton di stadion akan habis-habisan mendukung tuan rumah, Buffon tak mau terintimidasi.

"Aku sudah pernah bermain di sini (Glasgow) dua atau tiga kali bersama Parma dan Juventus meski yang terakhir 10 tahun yang lalu aku ada di bangku cadangan," tutur Buffon seperti dikutip .

"Itu adalah laga terakhir di grup dan kami sudah lolos. Atmosfernya sangat Inggris, tapi seingatku, tidak ada fans yang pernah mencetak gol," imbuhnya.

"Tentu penonton bisa membantu Celtic tapi hanya dalam titik tertentu. Lawan tidak boleh terlena dengan ini dan harus fokus pada permainannya sendiri," lanjut kiper 35 tahun itu.

"Atmosfer yang paling panas di mana aku pernah bermain mungkin Turki, di Fenerbahce dan Galatasaray. Tentu di sini Celtic dan Rangers, mereka punya stadion yang ketika penuh punya atmosfer yang luar biasa, kami sudah tahun ini dan kami sangat menghormatinya," katanya.


( nds / cas )

0 comments

Post a Comment