Thursday, February 7, 2013

Cagliari vs Milan Digeser ke Turin

Roma - Cagliari kembali tak bisa menggelar pertandingan home di kandang sendiri, Stadio Is Arenas,. Dianggap tak memenuhi unsur keselamatan, perjamuan terhadap AC Milan akan dilakukan di Kota Turin.

Ini adalah kali ketiga sepanjang musim 2012/2013 Cagliari dilarang menggelar pertandingan home di kandangnya sendiri karena alasan keamanan. Sebelumnya Rossoblu juga harus menggelar "partai usiran" saat menghadapi AS Roma dan Juventus.

Saat menghadapi Juventus, Cagliari memilih Parma sebagai lokasi pertandingan. Sementara saat bertemu AS Roma mereka gagal menemukan tempat yang ditentukan, yang akhirnya membuat I Lupi menang tampa bertanding dengan skor 3-0.

"Stadio Is Arenas tidak cukup untuk mendukung pertandingan, terkait pertanyaan soal keamanan publik terkait kondisi fisik stadion. Karena itulah pertandingan Cagliari-Milan akan digelar hari Minggu (10/2/2013) pukul 15.00 di Stadion Olimpico di Turin," demikian pernyataan resmi presiden Seri A, Maurizio Beretta.

Suporter Cagliari dan Milan telah menjadi musuh bebuyutan sejak berpuluh tahun. Kekhawatiran terjadinya konflik sementara kondisi stadion kurang mendukung untuk antisipasi dan penanganan keamanan jadi alasan utama pemindahan.

Cagliari saat ini duduk di posisi 16 klasemen dengan poin 24. Sementara Rossoneri bertengger di urutan empat dengan poin dikumpulkan berjumlah 40. Demikian diberitakan .



( din / roz )

0 comments

Post a Comment