Sunday, February 17, 2013

Chelsea vs Brentford Tanpa Gol di Babak Pertama


London - Sempat dibuat kesulitan di babak pertama, Chelsea akhirnya memetik kemenangan besar atas Brentford. mengungguli klub League One itu dengan skor 4-0 dan dapat tiket ke babak kelima Piala FA.

Chelsea vs Brentford merupakan laga ulangan babak keempat Piala FA, setelah pada pertandingan pertama di Griffin Park dua pekan lalu berkesudahan dengan hasil 2-2. Dan Di Stamford Bridge, Minggu (17/2/2013) malam WIB, tuan rumah kembali dibuat kesulitan sebelum akhirnya memetik kemenangan meyakinkan.

Menyudahi babak pertama tanpa bisa mencetak gol, pesta kemenangan dibuka melalui Juan Mata di awal babak kedua. Setelah itu, skuat besutan Rafael Benitez tak terbendung dan mencetak tiga gol tambahan melalui Oscar, Lampard dan John Terry.

Lolos ke babak kelima, Chelsea sudah akan menghadapi klub Divisi Championship, Middlesbrough.

Jalannya Pertandingan

Di menit ke-18, Chelsea mengreasikan peluang pertamanya melalui Oscar. Mendapat umpan tarik dari Victor Moses, tendangan Frank Lampard diblok, Oscar menyambar bola muntah tapi tendangannya dihalau.

Oscar mengancam lagi, enam menit kemudian. Kerjasamanya dengan Mata, Oscar tinggal berhadapan dengan kiper namun tendangan bisa cuma mengenai tiang.

Setelah bertubi-tubi diserang, Brentford gantian membalas. Di menit ke-34, Adam Forshaw melepaskan tendangan keras yang cukup berbahaya. Gol! Brentford mencetak gol melalui Marcello Trotta, lima menit berselang. Akan tetapi, wasit menganulir gol itu karena terlebih dahulu terjadi pelanggaran David Luiz kepada Adam Forshaw.

Chelsea nyaris mencetak gol pembuka semenit menjelang waktu normal babak pertama habis. Oscar mengirim Mata di sisi lebar lapangan sebelum melepaskan umpan silang. Berada di tiang jauh, Lampard melepaskan tendangan first-time dan masih melebar.

Empat menit babak kedua berjalan Chelsea nyaris memecah kebuntuan saat upaya Branislav Ivanovic dihentikan oleh kiper Simon Moore, sementara upaya rebound Ba tidak membuahkan hasil. Barisan belakang Brentford kembali meredam serbuan The Blues saat mereka memblok sepakan Frank Lampard dan kemudian David Luiz.

Gol! Stamford Bridge bergemuruh di menit 54 setelah Juan Mata akhirnya benar-benar menjebol gawang Brentford. Bermula dari umpan panjang Cech, bola kemudian dibelokkan oleh Ba menggunakan kepalanya, Mata lantas menyambarnya dan mengarahkan ke sudut tiang jauh gawang. Chelsea 1-0 Brentford.

Oscar menggandakan keunggulan Chelsea di menit 68. Dapat umpan dari Ivanovic, gelandang asal Brasil itu membelokkan bola dengan tumitnya dan memberi tuan rumah keunggulan 2-0.

Dominasi 'Si Biru' tak tertahankan oleh Brentford karena hanya tiga menit setelah gol Oscar, Lampard gantian mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari Mata yang berdiri bebas di sisi kiri, gelandang asal Spanyol itu melepaskan umpan cungkil pada Lampard yang langsung disambar dengan tendangan voli dan gol. Itu menjadi gol ke-199 Lampard dalam seragam Chelsea.

John Terry! Tak mau ketinggalan dengan rekan-rekannya, Terry ikut menjebol gawang Brentford. Terry menyundul bola ke dalam gawang meneruskan umpan yang dilepas Oscar. Chelse kini unggul empat gol tanpa balas.

Tak ada gol tambahan di waktu tersisa, termasuk empat menit periode injury time. Unggul 4-0, The Blues melaju ke baak berikutnya.

Susunan Pemain

Chelsea: Petr Cech, Branislav Ivanovic, Ashley Cole, David Luiz, Gary Cahill, John Terry, Frank Lampard ('80 Ryan Bertrand), Juan Mata ('76 Yossi Benayoun), Oscar, Victor Moses ('65 Eden Hazard), Demba Ba

Brentford: Simon Moore, Tony Craig, Harlee Dean, Shaleum Logan, Jake Bidwell, Adam Forshaw ('78 Sam Saunders), Jonathan Douglas, Tom Adeyemi, Toumani Diagouraga ('73 Jake Reeves), Clayton Donaldsonm, Marcello Trotta ('56 Harry Forrester)

( rin / rin )

0 comments

Post a Comment