Saturday, February 2, 2013

'DC United Memang Butuh Pemain Seperti Syamsir Alam'


Jakarta - Klub Major League Soccer (MLS) DC United telah resmi merekrut pemain muda Indonesia Syamsir Alam. Menurut sang pemilik DC United, Erick Thohir ada beberapa alasan kenapa memilih pemain berusia 20 tahun itu.

Kesepakatan antara DC United dengan Syamsir Alam dicapai beberapa waktu lalu. DC United mengontrak Syamsir dengan status pinjaman dari klub divisi dua Liga Belgia, CS Vise, selama semusim dengan opsi pembelian permanen.

"Waktu pertama saya berkeinginan membawa pemain Indonesia. Awalnya kurang mendapatkan respon karena Indonesia secara ranking sepakbola masih jauh. Waktu itu saya minta tiga pemain. Dengan segala upaya negosiasi untuk satu pemain inti dan dua di akademi U-18," ujar Erick yang sejak 2012 resmi mengakuisisi klub asal ibukota Amerika Serikat itu di Hotel Four Season, Jakarta, Sabtu (2/2/2013).

Sejak menjadi pemilik DC United, Erick memang berkomitmen untuk menjadikan pemain muda Indonesia menjadi bagian klub itu dan Syamsir masuk dalam kriteria.

"Yang pertama saya memilih Syamsir Alam karena dia bisa bermain di segala posisi. Stiker dan winger, posisi itu sedang dibutuhkan di DC United dan kami juga mencari pemain muda," sambung Erick

"Pada hari ini Alam yang terbaik, skill-nya sudah melanglang buana ke luar negeri, dan saya kembali sudah bertemu dengan dia. Karakternya baik, dan memang kuotanya mau cari pemain U-20."

Sebelumnya, DC United juga pernah memberi kesempatan kepada pemain Persebaya Andik Vermansah untuk menjalani trial. Namun proses tersebut akhirnya mandek karena banyak persoalan yang membuat Andik gagal bergabung.

"Sangat banyak pemain muda Indonesia yang berbakat. Salah satunya saya pernah coba Andik, tapi karena Persebaya keburu mengontraknya akhirnya kami batal. Sekarang dengan hadirnya Syamsir Alam, saya berharap dia bisa masuk tim inti."

"Bukan asal ambil, tapi sekarang Alam yang terbaik. Saya terbuka untuk pemain lain, yang penting memiliki fighting spirit, profesional, dan ," tutup dia.



( ads / mrp )

0 comments

Post a Comment