Sunday, February 10, 2013

De Rossi Akan Kembali Pimpin Roma

Roma - Punya hubungan yang kurang harmonis dengan Zdenek Zeman, Daniele de Rossi dipastikan oleh pelatih baru AS Roma akan kembali menjadi pemimpin rekan-rekannya di atas lapangan.

De Rossi baru dimainkan 14 kali dari 23 pertandingan yang telah dilakoni Roma di Serie A musim ini. Ketidaksepahaman dengan Zeman bahkan membuatnya cuma enam kali dijadikan starter dari 11 pertandingan terakhir. Malahan ia sempat dua kali cuma didiamkan di bangku cadangan.

Kini, setelah Zeman dipecat dan tempatnya diisi Aurelio Andreazzoli, kesempatan De Rossi untuk kembali mendemonstrasikan kemampuan dan kelasnya terbuka lebar. Pelatih baru sudah memberi sinyalemen itu padanya.

"De Rossi akan menjadi pemimpin. Kalau memang layak, dia akan bermain di setiap pertandingan sampai akhir musim. Meski demikian ia akan diperlakukan sama seperti semua pemain yang lain," tutur Andreazzoli kemarin, dikutip Football Italia.

"De Rossi dan Francesco Totti adalah ikon di ruang ganti. Jika Anda bisa membangkitkan mereka, maka yang lain akan ikut. Kalau Anda menjatuhkan mereka, yang lain akan tertekan."

Selain De Rossi, pemain lain yang akan "dipulihkan" Andreazzoli adalah Maarten Stekelenburg. Kiper Belanda itu belakangan tidak dipercaya Zeman dan nyaris dilego ke klub lain pada bursa musim dingin lalu.

"Stekelenburg akan kembali menjaga gawang kalau dia bermain baik. Kalau tidak, orang lain yang akan mengambil kesempatan itu."

Ujian pertama Andreazzoli sebagai Roma adalah menghadapi tuan rumah Sampdoria malam ini.



( a2s / roz )

0 comments

Post a Comment