Monday, February 4, 2013

Debut Dante Sudah Ditunggu Rooney


Munich - Dante akan menjalani debutnya bersama timnas Brasil saat menghadapi Inggris. Bisa dipastikan laga perdana itu tak akan berjalan mudah karena "gangguan" Wayne Rooney.

Dante tampil apik di lini belakang Bayern Munich musim ini di mana gawang Manuel Neuer baru kebobolan tujuh gol dari 20 pertandingan. Padahal Dante baru dibeli dari Borussia Monchengladbach musim panas lalu dan ia sudah jadi pilihan utama dengan tampil 20 kali di Bundesliga plus mencetak satu gol.

Alhasil bek bertinggi 189 cm itu mendapat panggilan untuk pertama kalinya untuk memperkuat Brasil di laga friendly kontra Inggris, Kamis (7/2) dinihari WIB, di Stadion Wembley. Boleh jadi Felipe Scolari akan menduetkannya dengan Thiago Silva di jantung pertahanan.

Hal ini disambut gembira oleh Dante meskipun ia juga was-was karena harus menghadapi Rooney di lini depan Inggris. Apalagi Rooney tengah tajam bersama Manchester United, baik lewat sumbangan gol maupun assist-nya.

"Saya senang bisa dipanggil ke tinas Brasil dan saya tak sabar menantikan kemungkinan bertemu (Rooney)," ungkap bek 29 tahun itu seperti dilansir

"Dia adalah striker kelas dunia - pemain berkualitas tinggi. Pergerakannya fantastis. Dia pemain yang lengkap," demikian Dante.


( mrp / roz )

0 comments

Post a Comment