Thursday, February 14, 2013

Demi lolos, The Reds Butuh Bantuan Suporter & Gol Cepat di Anfield


St Petersburg - Nasib Liverpool berada di ujung tanduk pasca kekalahan dari Zenit St Petersburg. Maka itu The Reds butuh dukungan penuh suporternya di leg kedua plus gol cepat demi membuka kans lolos ke fase selanjutnya.

Liverpool harus pulang dari lawatannya ke kandang Zenit di leg pertama babak 32 besar Liga Europa dengan kekalahan 0-2. Kondisi seperti ini membuat peluang Liverpool lolos menjadi berat karena mereka harus menang minimal selisih tiga gol.

Apalagi Zenit tentunya akan lebih bermain aman di leg kedua demi mengamankan tiket lolos ke babak 16 besar. Dengan performa yang naik-turun musim ini, Liverpool dituntut bisa membalikkan ketertinggalan mereka saat ini.

Bukan misi yang mudah mengingat musim ini mereka jarang melakukan comeback ketika tertinggal dua gol lebih dulu di semua kompetisi. Namun hal itu tak bikin sang manajer, Brendan Rodgers, pesimistis menatap leg kedua di Anfield pekan depan.

Bagi Rodgers peluang bagi Liverpool lolos tetap terbuka andaikan mereka mampu mencetak gol secepat mungkin dan tentunya para suporter The Anfield Gank bisa memberikan atmosfer yang bikin jiper tim tamu -- seperti yang kerap dilakukan di waktu silam --.

"Jika kami bisa tampil solid dan berhati-hati, kami bisa membuat banyak peluang untuk mencetak gol dan kami melihat itu di pertandingan malam ini di lapangan yang buruk," ujar Rodgers seperti diwartakan

"Tidak diragukan lagi bahwa suporter akan memberikan kami kesempatan menang di Anfield dan gol cepat sangat penting. Jika kami bisa melakukannya, maka itu akan membuka peluang kami lagi tapi kami harus bisa pastikan bahwa kami harus tampil solid sebagai tim dan barulah kami bisa membuat banyak peluang," tuntas Rodgers.



( mrp / din )

0 comments

Post a Comment