Wednesday, February 13, 2013

Diincar Zenit, Abate Setia Milan

Milan - Ignazio Abate sempat hampir pindah di bursa transfer Januari setelah ada tawaran dari Zenit St Petersburg. Tapi karena AC Milan masih membutuhkannya, Abate memilih bertahan untuk memberikan yang terbaik.

Abate sejak dibeli Milan dari Torino musim 2009/2010 menunjukkan perkembangan pesat dalam hal penampilan. Wajar karena ia sempat terbuang dari Milan meskipun jadi lulusan akademi klub asal kota mode itu di tahun 2007.

Kini Abate jadi penghuni tetap pos bek kanan Rossoneri dengan total 126 penampilan di seluruh kompetisi dalam empat musim terakhir dan membuatnya terpanggil ke timnas Italia.

Hal ini pula yang membuat jadi incaran klub Rusia Zenit yang kebetulan dilatih oleh Luciano Spalletti yang juga berasal dari negara yang sama dengan Abate. Apalagi di klub itu sudah ada bek Italia lainnya, Domenico Criscito.

Tawaran sudah sampai ke meja Milan di saat klub itu baru mendatangkan bek gaek Cristian Zaccardo yang berposisi sama dengan Abate. Maka rumor kepindahannya kian kencang namun Il Diavolo Rosso menolaknya dan memang Abate sendiri masih enjoy berseragam merah-hitam.

"Meninggalkan Milan? Adriano Galliani mendapat tawaran untukku, tapi dia bilang padaku bahwa klub masih ingin aku bertahan di sini. Aku selalu bekerja keras untuk klub ini dan bersikap profesional dan akan selalu melakukan itu," demikian Abate seperti dilansir


( mrp / nds )

0 comments

Post a Comment