Thursday, February 7, 2013

Diwarnai Tiga Penalti, Arema Kalahkan Persisam 3-1

Malang - Arema Indonesia sukses melonjak ke posisi puncak klasemen usai mengalahkan Persisam Putra Samarinda. Diwarnai tiga penalti, 'Singo Edan' menang dengan skor 3-1.

Di Stadion Kanjuruhan, Kamis (7/2/2013) sore WIB, laga sempat terhenti di menit ke-11 karena hujan deras yang mengguyur lapangan. Namun tak lama setelahnya pertandingan kembali dilanjutkan.

Arema kemudian berhasil unggul lebih dulu di menit 22 lewat titik putih. Handball Richard Obiora membuat wasit memberikan penalti yang sukses dieksekusi Greg Nwokolo meski kiper Fauzi Toldo sempat menepis bola.

Sebelas menit kemudian giliran tim tamu Persisam mendapat penalti setelah Munhar melanggar Obiora di kotak terlarang dan Pierre Njanka sukses menaklukkan Kurnia Meiga di bawah mistar.

Tak sampai semenit setelahnya Arema kembali memimpin berkat gol Sunarto -- gol ketiga dari dua pertandingan terakhir --. Mendapat bola di kotak penalti, Sunarto melepaskan tembakan tapi bola bisa ditepis Toldo dan dengan cepat Sunarto menghajar bola muntah untuk dijadikan gol.

Di masa Arema lagi-lagi mendapat penalti setelah bola mengenai tangan Joko Sidik. Kali ini Keith Kayamba turun jadi penendang dan berhasil membawa Arema memimpin 3-1.

Di babak kedua tak ada lagi gol tercipta sehingga Arema tetap menang dengan skor 3-1 sekaligus melambungkan posisi mereka ke urutan teratas klasemen dengan 12 poin dari enam laganya, sama dengan milik Mitra Kukar yang punya laga lebih sedikit.

Sementara itu Persisam dengan kekalahan kedua beruntunnya turun ke posisi enam dengan delapan poin dari enam laga.


( mrp / krs )

0 comments

Post a Comment