Sunday, February 17, 2013

Dominan, Fiorentina Hajar Inter 4-1


Florence - Fiorentina gemilang, Fiorentina dominan. Itulah gambaran singkat bagaimana jalannya 90 menit laga La Viola saat menjamu Inter Milan yang berakhir dengan kemenangan telak 4-1.

Dalam laga yang dihelat di Artemio Franchi, Senin (18/2/2013) dinihari WIB, Fiorentina sudah unggul dua gol di babak pertama lewat Adam Ljajic dan Stefan Jovetic. Lalu kedua pemain itu menambah masing-masing satu gol di babak kedua.

Statistik memperlihatkan dominasi Fiorentina dengan 21 tembakan dan 10 mengarah ke gawang. Sementara Nerazzurri cuma diberikan lima tembakan dengan satu on goal dan berbuah gol hiburan dari Antonio Cassano empat menit jelang laga usai.

Dengan kekalahan ini Inter tetap bertahan di urutan keempat klasemen dengan 43 poin dan gagal menggeser posisi AC Milan di urutan keempat. Sementara itu 'Si Ungu' tetap menjaga kansnya ke Liga Champions usai mengumpulkan 42 poin dari 25 pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Fiorentina yang menekan pertahanan Inter sejak awal akhirnya mampu menciptakan gol di menit 13 lewat Ljajic. Crossing Manue Pasqual gagal digapai Jovetic namun Ljajic yang berdiri bebas mampu menanduk bola dan menaklukkan Samir Handanovic di bawah mistar.

Kebobolan satu gol membuat Inter meningkatkan intensitas serangan namun selalu gagal sebelum mencapai kotak penalti lawan. Salah satu peluang terbaik Inter adalah lewat tembakan keras Zdravko Kuzmanovic namun masih melebar dari gawang Emiliano Viviano.

Gawang Handanovic kembali jebol di menit 33 dan kali ini pelakunya adalah Jovetic yang mendapat bola di depan kotak penalti, lalu berputar badan sebelum melepaskan tembakan keras ke pojok kiri atas tanpa bisa dihalau Handanovic.

Fiorentina terus memberikan ancaman dan dua kali Handanovic harus melakukan penyelamatan dari tembakan Borja Valero di kotak penalti serta sepakan jarak jauh Alberto Aquilani. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Tiga menit selepas restart Fiorentina mendapat peluang lewat tembakan Cuadrado dari dalam kotak penalti tapi bisa ditepis Handanovic dan berujung sepak pojok.

Jovetic! Gelandang internasional Montenegro itu mencetak gol keduanya di laga ini sekaligus yang ke-10 musim ini. Memanfaatkan kemelut di pertahanan Inter, Aquilani mengirimkan umpan dengan tumitnya yang diteruskan langsung oleh Jovetic dengan sepakan terukur ke gawang Handanovic dan menambah keunggulan timnya menjadi 3-0.

Inter kian terpuruk setelah Fiorentina mencetak gol keempatnya di menit 65 dan Ljajic kembali mencatatkan namanya di papan skor lewat tembakan melengkung dari luar kotak penalti yang membuat Handanovic hanya terpaku melihat bola meluncur ke gawangnya.

Setelahnya Fiorentina lebih banyak memainkan bola di lapangan tengah dan sesekali melakukan serangan. Sementara itu Inter coba terus mencari gol hibunran tapi serangan mereka kerap mentok di penyelesaian akhir.

Gol hiburan untuk tim tamu dicetak Cassano di menit 86 lewat sepakan keras dari jarak 25 yang menembus jala Viviano yang nyaris sepanjang laga tak mendapat tekanan. Skor 4-1 menjadi penutup laga di Firenze tersebut.

Susunan Pemain

Fiorentina: Viviano; Savic, Gonzalo Rodriguez, Tomovic, Pasqual; Borja Valero, Pizarro (Sissoko 70'), Aquilani; Cuadrado (Llama 83'), Jovetic (El Hamdaoui 73'), Ljajic

Inter: Handanovic; Zanetti, Ranocchia, Juan Jesus, Nagatomo; Kuzmanovic, Cambiasso, Kovacic (Alvarez 45'); Guarin (Pereira 58'); Cassano, Palacio (Schelotto 76')


( mrp / din )

0 comments

Post a Comment