Tuesday, February 26, 2013

Eks Pelatih Barca Yakin Morinho Bakal Hengkang


Barcelona - Real Madrid dalam keadaan terjepit menatap laga di Copa del Rey dan Liga Champions. Jose Mourinho diyakini bakal hengkang andai El Real tersingkir di dua ajang itu.

Madrid akan melawat ke Nou Camp, Rabu (26/2/2013) dinihari WIB nanti, di laga leg kedua Copa del Rey. Barcelona memiliki satu keuntungan gol tandang sebab mereka berhasil memaksakan hasil imbang 1-1 saat bermain di kandang Los Blancos.

Dengan fakta itu Madrid pun harus mencuri kemenangan saat bertanding dengan Los Cules agar bisa melenggang mulus ke babak final. Sebabnya, Barca tinggal butuh hasil imbang tanpa gol untuk maju ke babak puncak.

Kondisi serupa juga terjadi di babak 16 besar Liga Champions. Madrid yang bermain imbang 1-1 dengan Manchester United saat berlaga di Santiago Bernabeu pertengahan bulan ini, juga harus memetik kemenangan saat ganti melawat ke kandang The Red Devils.

Dua misi itu semakin berat sebab Madrid harus menjalani periode krusial dalam satu pekan ke depan. Setelah leg kedua babak semifinal Copa del Rey, mereka akan kembali berhadapan dengan Barca di kandang dalam lanjutan La Liga, Sabtu (2/3) akhir pekan ini.

Tiga hari setelahnya giliran MU yang sudah menunggu untuk melakoni laga hidup mati dalam pertandingan kompetisi tertinggi antarklub Eropa.

Andai Madrid tersingkir dalam dua kesempatan terakhir untuk meraih trofi, mantan pelatih Barca, Cesar Luis Menotti, meyakini pelatih asal Portugal itu bakal kehilangan kursinya sebagai bos di klub asal ibu kota Spanyol itu.

"Jika Madrid tersingkir pada semua kompetisi pada beberapa minggu ke depan, Casillas akan menjadi figurnya dan Mourinho pasti bakal hengkang," jelas Menotti di .

"Sepakbola memiliki peraturan seperti itu yang sama untuk semua orang. Makian suntuk seorang pelatih hanya bisa diatasi saat Anda memenangi piala," imbuhnya.


( cas / roz )

0 comments

Post a Comment