Thursday, February 7, 2013

'Ekspektasi Publik Tak Bikin Wilshere Terbebani'


London - Jack Wilshere tampil cemerlang saat Inggris mengalahkan Brasil di laga friendly dan terus menuai pujian. Namun Wilshere diyakini tak akan terbebani oleh ekspetasi publik di umurnya yang baru menginjak 20 tahun.

Dalam laga yang dihelat di Wembley, Kamis (7/2/2013) dinihari WIB, Wilshere memang tak mencetak gol kemenangan 2-1 Inggris atas Brasil. Tapi ia mengarsteki peluang Theo Walcott yang diblok Julio Cesar mampu dikonversi jadi gol oleh Wayne Rooney.

Sepanjang 90 menit itu Wilshere mampu tampil brilian bersama Steven Gerrard di lini tengah dan mendominasi Brasil. Penampilan ini seakan meneruskan performa apiknya bersama Arsenal.

Sejak sembuh dari cedera yang membuatnya absen sepanjang musim lalu, Wilshere sudah tampil 21 kali dan menyumbang dua gol serta lima assist.

Pujian pun lantas mengalir ke pesepakbola didikan akademi Arsenal itu. Salah satunya dari gelandang senior Inggris Lampard yang menilai Wilshere bisa jadi bintang besar bagi Inggris dan dunia sepakbola di masa mendatang.

Tak hanya Lampard, pelatih Inggris Roy Hodgson juga puas dengan performa Wilshere di laga tersebut dan mengakui Wilshere sejauh ini tak masalah dibebani ekspetasi besar oleh publik sebagai calon bintang masa depan timnas Inggris.

Sebelumnya juga kapten 'Tim Tiga Singa' Steven Gerrard juga menyanjung bakat besar yang dimiliki Wilshere.

"Saya coba sedikit melindunginya dari ekspos media tapi dia sepertinya tidak memerlukan itu. Sepertinya Anda suka untuk memberinya ekspetasi secara terus menerus dan dia (Wilshere) terlihat nyaman dengan itu," ujar Hodgson di

"Selama dia nyaman dengan ekspetasi itu, kenapa saya harus khawatir?"

"Jujur saja, jika Jack Wilshere bisa menjaga level performanya, secepatnya dia akan mampu membuktikan ekspetasi publik. Dia sama sangat bagusnya dengan Theo Walcott, yang meneror sisi kiri pertahanan mereka (Brasil)," tuntas Hodgson.

( mrp / krs )

0 comments

Post a Comment