Tuesday, February 12, 2013

Ferdinand: Ronaldo Bisa Saja Dimatikan, tapi Pemain Lain Juga Berbahaya

Madrid - Ini masih seputar Cristiano Ronaldo yang akan menghadapi bekas klubnya, Manchester United. Rio Ferdinand menyebut, Ronaldo bisa saja dihentikan. Namun, Real Madrid bukan CR7 seorang.

Bahwa Ronaldo dan Manchester United masih kerap diidentikkan, itu adalah hal yang wajar. Bersama United-lah Ronaldo membangun namanya. Drai yang awalnya hanya pemuda 18 tahun dari Portugal, menjadi salah satu pemain terbaik dunia yang bisa mengangkat Ballon d'Or.

Ferdinand pun mengaku masih sering berkirim pesan dengan Ronaldo. Namun, aktivitas itu sementara berhenti ketika tim mereka akan berhadapan akhir pekan ini.

Bek berusia 34 tahun itu paham jika Ronaldo bisa menjadi ancaman. Namun, Madrid bukan hanya Ronaldo.

"Kami akan menggunakan semua pengalaman, keberanian, dan kemampuan untuk menghentikan tidak hanya Ronaldo, tapi juga pemain lain yang mereka miliki. Sebab, Real adalah tim yang hebat," ujarnya kepada

"Mereka punya banyak senjata. Kami bisa saja mematikan Ronaldo, tapi pemain lainnya juga berbahaya."

"Kami harus bekerja keras dan tetap solid," tegas pemain yang sudah mengoleksi satu gelar Liga Champions bersama 'Setan Merah' ini.

Di sisi lain, Ronaldo disebut bukanlah satu-satunya pemain berbahaya di kubu Madrid. Manajer Borussia Dortmund, Juergen Klopp, mengatakan bahwa yang dilakukan timnya pertama kali adalah mematikan Xabi Alonso lebih dulu.

Dortmund meraih kemenangan 2-1 atas Madrid di Signal Iduna dan bermain imbang 2-2 di Bernabeu. Pada laga di Signal Iduna, taktik Klopp menjadi lebih mudah setelah Sami Khedira ditarik keluar karena cedera.



( roz / a2s )

0 comments

Post a Comment