Thursday, February 21, 2013

Ferguson Inginkan Nani Bertahan


Manchester - Sir Alex Ferguson menginginkan Nani tetap di Manchester United sampai kontraknya selesai. Akan tetapi, Fergie pasrah jika winger Portugal itu memutuskan pergi di musim panas.

Nani digadang-gadang untuk menggantikan peran Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Real Madrid pada 2009 lalu. Awalnya penampilannya memukau tapi belakangan pemain yang direkrut dari Sporting Lisbon itu kurang konsisten.

Masalah lain terkait Nani adalah mengenai kontraknya. Dengan sisa satu setengah tahun, si pemain menginginkan kenaikan gaji tapi kubu MU belum bisa menyetujuinya.

Zenit St. Petersburg telah mengajukan penawaran pada bursa Januari untuk memboyong Nani. Di sisi lain, MU telah mendatangkan winger berbakat Wilfried Zaha dari Crystal Palace sehingga diyakini transfer Nani tinggal menunggu waktu saja.

"Saya benar-benar ingin dia bertahan," ungkap Fergie di Sky Sports. "Dia adalah salah satu pemain yang bisa memenangkan pertandingan -- termasuk di seluruh Eropa."

"Dia telah mencetak gol-gol yang luar biasa. Anak ini memiliki bakat untuk memenangkan timnya di dalam pertandingan," puji dia.

Setelah sempat mengalami cedera di musim ini, Nani sudah kembali ke skuat dan tampil luar biasa untuk menginspirasi kemenangan timnya atas Reading 2-1 di ajang Piala FA, tengah pekan. Kini, pemain berusia 25 tahun itu harus bersaing dengan Antonio Valencia, Ashley Young dan Ryan Giggs.

"Sekarang dia sudah kembali. Dia bugar dan berlatih dengan baik. Dia tetap dipertimbangkan dan ini membuat saya pusing karena Valencia tampil fantastis dan juga kami masih punya Ashley Young dan Ryan Giggs. Meski begitu, kami punya banyak pilihan fantastis."

"Kami sudah berbicara dengan agen Nani dalam beberapa pekan tapi sekarang terserah pemain itu sendiri. Saya ingin dia bertahan sampai kontraknya habis," lanjut Fergie.

"Dia menginginkan jaminan di tim utama. Penampilan seperti di Piala FA kemarin jelas bisa menjamin hal itu."



( rin / din )

0 comments

Post a Comment