Sunday, February 24, 2013

Fowler: Skuat Tak Dalam Bikin Liverpool Sulit Bersaing

Liverpool - Robbie Fowler menyebut tim utama Liverpool bisa bersaing dengan klub papan atas Liga Inggris. Kalau The Reds masih tercecer di papan tengah, itu karena tak punya kedalaman skuat yang baik.

Liverpool masih belum beranjak dari papan tengah sejak ditangani manajer baru musim ini, Brendan Rodgers. Setelah menjalani 27 pertandingan, Steven Gerrard dkk tertahan di posisi delapan dengan poin 39. 'Si Merah' tepat berada di bawah West Bromwich Albion yang punya satu poin lebih banyak.

Meski begitu, Liverpool dalam nilai positif dari mantan bintangnya Robbie Fowler. Dibanding awal musim 'Si Merah' dianggap sudah menunjukkan banyak perubahan terkait performa yang semakin membaik.

"Kalian lihatlah sepanjang musim ini. Secara bertahap performa tim telah menjadi lebih baik dan sedang menuju konsistensi," sahut Fowler seperti diberitakan .

Sebagai sebuah tim, skuat utama Liverpool disebut Fowler punya kekuatan yang tak jauh beda dengan Manchester United, Chelsea atau Manchester City. Hanya saja The Reds tak punya pemain pelapis dengan kualitas sama baik, skuat yang tak dalam inilah yang membuat Liverpool kurang punya daya saing.

"Di atas kertas sebelas pemain utama mungkin mampu menandingi Manchester United, Manchester City, dan Chelsea namun masalah Liverpool adalah kurangnya kedalaman skuat", sambung pemain depan Liverpool dalam 1993-2001 dan 2006/2007 itu.

Fowler meyakini bahwa jika mereka menambah satu atau dua pemain ke dalam tim, dan pemain-pemain muda mulai matang, mereka akan mampu kembali bersaing dengan klub-klub elit di papan atas.

"Mereka punya banyak pemain muda dan dalam beberapa tahun mereka berpotensial menjadi luar biasa tapi kita semua menginginkan segala kesuksesan dan kita ingin itu sekarang, dan Liverpool saat ini belum mampu bersaing dengan tiga besar," lanjutnya lagi.


( din / mrp )

0 comments

Post a Comment