Wednesday, February 20, 2013

Galatasaray-Schalke Berakhir Imbang 1-1


Istanbul - Laga leg pertama antara Galatasaray kontra Schalke 04 berakhir tanpa pemenang. Kedua tim bermain imbang 1-1 dengan kedua gol diciptakan di babak pertama.

Galatasaray menjamu Schalke di laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Turk Telekom Arena, Kamis (21/2/2013) dinihari WIB. Galatasaray unggul lebih dulu di menit ke-12 lewat sepakan Burak Yilmaz.

Jelang turun minum, Schalke menyamakan angka setelah Jermain Jones mencetak gol. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Leg kedua akan dimainkan di Veltins Arena pada 12 Maret mendatang. Untuk lolos ke perempatfinal, Galatasaray butuh kemenangan atau hasil imbang dengan skor lebih dari 1-1. Sementara itu, hasil imbang tanpa gol akan cukup untuk meloloskan Schalke.

Jalannya Pertandingan

Laga belum berjalan satu menit, Schalke sudah menebar ancaman. Jermaine Jones yang bergerak dari sisi kiri kemudian melepaskan tembakan ke arah gawang yang memaksa Fernando Muslera melakukan penyelamatan.

Galatasaray membuka skor di menit ke-12. Umpan Selcuk Inan diselesaikan dengan baik oleh Yilmaz untuk menaklukkan Timo Hildebrand.

Tak lama berselang, Schalke nyaris mencetak gol penyeimbang. Bola sundulan Benedikt Howedes menyambut sepak pojok melintas di depan gawang. Tapi Klaas-Jan Huntelaar yang berdiri di dekat gawang gagal menceploskan bola.

Tim tuan rumah punya peluang untuk menggandakan keunggulan di menit ke-18. Sepakan Didier Drogba masih bisa ditepis oleh Hildebrand. Bola muntah kemudian disambar oleh Hamit Altintop yang berdiri bebas di dalam kotak penalti. Namun peluang ini gagal menjadi gol setelah bola membentur mistar gawang.

Percobaan Jefferson Farfan di menit ke-27 belum membuahkan gol untuk Schalke. Tembakannya usai menerima umpan Michel Bastos masih melambung di atas mistar gawang Muslera.

Galatasaray kembali punya peluang untuk menggandakan keunggulan. Drogba mengirim bola kepada Yilmaz yang kemudian masuk ke dalam kotak penalti Schalke. Tapi tembakannya masih bisa digagalkan Hildebrand.

Di ujung babak pertama, Schalke mencetak gol penyeimbang. Berawal dari serangan balik, Farfan mengirim bola kepada Jones yang berdiri bebas. Jones kemudian tanpa kesulitan menaklukkan Muslera untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Sepuluh menit laga babak kedua berjalan, Farfan nyaris membawa Schalke berbalik unggul. Tapi sepakannya meneruskan sodoran Julian Draxler masih bisa diblok dan hanya menghasilkan sepak pojok untuk Schalke.

Peluang untuk Galatasaray hadir di menit ke-66. Drogba yang menguasai bola kemudian mengirim umpan kepada Yilmaz. Tapi peluang ini gagal jadi gol setelah sepakan Yilmaz dihalau oleh Hildebrand. Selain itu, Yilmaz juga lebih dulu terperangkap offside.

Huntelaar! Sepakannya menyambut umpan Draxler dari sisi kanan masih melayang di atas mistar gawang Galatasaray.

Yilmaz kembali menebar ancaman untuk gawang Schalke. Menerima umpan dari Drogba, Yilmaz kemudian melepaskan tembakan mendatar yang masih menyamping di sisi kanan gawang Hildebrand.

Hildebrand melakukan penyelamatan gemilang dari sepakan voli Sabri Sarioglu. Schalke kemudian bereaksi lewat sebuah serangan balik, namun sepakan Draxler masih melebar dari gawang Muslera.

Hingga laga usai, tak ada gol lagi yang tercipta. Skor 1-1 tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Susunan Pemain

Galatasaray: Muslera, Sabri Sarioglu (Umut Bulut 84'), Semih Kaya, Nounkeu, Riera, Hamit Altintop (Eboue 66'), Felipe Melo, Selcuk Inan, Sneijder (Amrabat 46'), Drogba, Burak Yilmaz

Schalke: Hildebrand, Kolasinac, Hoger, Howedes, Matip, Jones, Draxler (Barnetta 84'), Neustadter, Hunterlaar (Pukki 75'), Bastos, Farfan

( nds / krs )

0 comments

Post a Comment