Thursday, February 21, 2013

Gerrard: Musim Ini, Suarez Lebih Baik dari Pemain Manapun


Liverpool - Steven Gerrard memuji tinggi penampilan Luis Suarez musim ini bagi Liverpool. Bahkan Gerrard menyebut Suarez lebih baik dari pemain bintang manapun baik di Premier League maupun kompetisi lain.

Suarez di musim ketiganya berseragam merah-merah tampil lebih trengginas dibanding musim-musim sebelumnya. Meski Liverpool terseok-seok di liga plus terancam tanpa gelar musim ini, tapi sumbangsing gol serta assist Suarez tak bisa disangkal banyak membantu The Reds.

Statistik mencatat 23 gol dan sembilan assist dari 36 penampilan musim ini dan di 10 laga terakhirnya, ia ikut andil dalam terciptanya 12 gol Liverpool dengan sembilan gol serta tiga assist. Terlihat bagaimana peran penting Suarez bagi permainan 'Si Merah' musim ini.

Tak ayal ini membuat Gerrard melontarkan pujian kepada penyerang internasional Uruguay itu yang disebutnya lebih baik dari pemain manapun musim ini. Kini Suarez pun diharapkan bisa memberikan insipirasi bagi Liverpool yang tengah mengejar ketertinggalan dua gol dari Zenit St Peterburg di babak 32 besar Liga Europa.

"Bagiku dia adalah pemain terbaik musim ini, baik di liga Inggris maupun liga-liga lainnya. Mungkin hanya ada satu atau dua pemain yang Anda bisa bilang lebih baik darinya musim ini," ujar Gerrard kepada

"Saya tidak yakin (apa dia bisa lebih baik lagi), tapi akan sangat menakutkan jika dia bisa meningkatkan permainannya lagi musim ini," sambungnya.

"Anda tentu mengingat ada pemain-pemain penting untuk laga ini seperti ini (lawan Zenit) -- gol-gol penting dan performa terbaik yang bisa membalikkan situasi yang ada. Saya benar-benar mengharapkan sihir atau permainan brilian darinya. Dengan penampilannya musim ini, saya rasa dia bisa melakukannya," demikian Gerrard.



( mrp / nds )

0 comments

Post a Comment