Sunday, February 10, 2013

Gol Pembuka Jalan untuk Mba


Johannesburg - Satu gol yang dicetak Sunday Mba tak hanya berarti besar untuk Nigeria, tapi juga untuk si pemain yang berharap kariernya akan kian cemerlang berkat gol tersebut.

Mba tampil sebagai pahlawan Nigeria di partai final Piala Afrika 2013 melawan Burkina Faso, Senin (11/2/2013) dinihari WIB, setelah gol tunggalnya di menit 40 mengantarkan negaranya menjadi jawaran Afrika tahun.

Gol ini pun mengakhiri puasa gelar Nigeria selama nyaris dua dekade di turnamen itu setelah terakhir kali juara tahun 1994. Gol yang memecah kebuntuan Nigeri yang tampil dominan di laga itu.

Tapi tak hanya Nigeria yang patut bersorak sorai atas keberhasilan mereka jadi juara, karena Mba pun bisa berharap banyak dari gol tersebut yakni kariernya kian cemerlang ke depannya.

Karena dengan gol itu Mba bisa memperkenalkan kepada dunia sepakbola bahwa Nigeria punya lagi satu bintang baru. Ya, Mba adalah salah satu pesepakbola muda negara itu dengan usianya yang baru menginja 23 tahun.

Debutnya bersama PGEgaHJlZj0iaHR0cDovL2FkaXByYW1hbmEuY29tLzIwMTIvMTEvc29wLWJlbGF0dW5nLXVudHVrLXRpbW5hcy5odG1sDSIgdGFyZ2V0PSJfYmxhbmsiIHJlbD0ibm9mb2xsb3ciPnRpbW5hczwvYT4= adalah Januari tahun lalu saat melawan Angola. Setelahnya ia tampil sebanyak 10 kali dan mencetak lima gol. Saat ini Mba masih memperkuat klub lokal Warri Rovers sejak dua tahun lalu.

Kini Mba berharap ia bisa mulai meniti kariernya di luar Afrika khususnya di Eropa demi menaikkan namanya di dunia persepakbolaan sebagai salah satu gelandang tengah terbaik dari 'Benua Hitam'.

"Ini seperti mimpi yang jadi nyata. Saya tidak bisa berkata apapun. Kami bekerja sangat keras dan kami sangat menantikan hari ini dan saya sangat bahagia karena ini," sahut Mba di

"Ini akan sangat berarti bagi karier saya yang masih panjang ini. Ini pertama kalinya untuk saya dan saya sangat senang. Kami memberikan semua yang kami punya," sambungnya.



( mrp / cas )

0 comments

Post a Comment