Saturday, February 23, 2013

Gol Rafael Bikin 'Setan Merah' Sementara Unggul 1-0

London - Sampai dengan berakhirnya babak pertama di Loftus Road, Manchester United yang menjadi tim tamu memimpin 1-0 atas tuan rumah Queens Park Rangers.

Jalannya Pertandingan

MU mendapatkan tendangan bebas di sisi kiri pada menit 12. Ashley Young menyepak bola untuk disundul Nani yang terkawal di kotak penalti, meski arah bola belum tepat sasaran.

Adel Taarabt melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti MU pada menit 15, meski bola belum menyulitkan David De Gea karena belum tepat ke gawangnya.

Dengan membelakangi gawang, Javier Herhandez berhasil menanduk bola di kotak penalti QPR pada menit 16. Bola melambung tajam, meski Julio Cesar kemudian bisa menepis bola ke atas mistar.

Bola dari Cesar ke bek QPR bisa dicuri Nani yang lantas mengirim umpan silang ke depang gawang. Tetapi peluang di menit ke-19 itu gagal dimanfaatkan Hernandez meski sudah berusaha meregangkan kaki untuk menjangkau si kulit bundar.

MU memimpin di menit ke-23. Dikawal dua pemain lawan, Robin van Persie masih bisa melepaskan tembakan dari sudut sempit kendati Cesar juga masih mampu menepis bola.

Si kulit bundar lalu menjauhi gawang QPR dan meluncur keluar dari kotak penalti, tetapi Rafael dengan sigap melakukan rebound lewat tembakan keras yang berbuah gol.

Di garis gawang, Rafael menyapu sundulan Christopher Samba menyusul tendangan penjuru untuk QPR. Dengan cepat bola sudah ada di lini depan, dengan van Persie lalu menguji Cesar yang bisa mementahkan tembakannya dari jarak dekat di menit ke-37.

Susunan Pemain

QPR: Cesar, Bosingwa, Samba, Hill, Traore, Townsend, Granero, Mbia, Mackie, Taarabt, Zamora

Man Utd: De Gea, Rafael, Evra, Ferdinand, Vidic, Giggs, Carrick, Nani, Young, Van Persie (Welbeck 41'), Hernandez



( krs / nds )

0 comments

Post a Comment