Sunday, February 3, 2013

Gol Tunggal Bale Menangkan Spurs


West Bromwich - Tottenham Hotspur memetik kemenangan dari lawatannya ke markas West Bromwich Albion. menang 1-0 berkat gol tunggal yang diciptakan oleh Gareth Bale.

Dalam pertandingan di The Hawthorns, Minggu (3/2/2013) malam WIB, kedua tim tak mampu mencetak gol di babak pertama. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, WBA sudah harus bermain dengan 10 orang setelah Goran Popov diganjar kartu merah karena meludahi Kyle Walker. Unggul jumlah pemain, Spurs lantas mendominasi permainan.

Tim tamu kemudian memecah kebuntuan lewat tendangan Gareth Bale. Gol itu jadi satu-satunya gol yang tercipta di laga itu dan Spurs menang 1-0 atas WBA.

Dengan kemenangan ini, Spurs masih ada di posisi empat dengan 45. Namun mereka kini hanya tertinggal satu angka dari Chelsea yang ada di urutan tiga. Sementara itu, WBA tetap ada di peringkat 9 dengan 34 poin.

Jalannya Pertandingan

WBA sudah punya peluang saat laga berjalan tujuh menit. Peluang itu hadir lewat Romelu Lukaku. Usai mengontrol bola dengan dada, Lukaku kemudian kemudian melepaskan tembakan dari sisi kiri. Tapi bola masih bisa diamankan oleh Hugo Lloris.

Semenit berselang, giliran Spurs yang menciptakan peluang. Namun, sepakan Clint Dempsey masih belum menemui sasaran.

WBA punya peluang bagus untuk mencetak gol di menit ke-21. Umpan terobosan Graham Dorrans jatuh ke kaki Shane Long yang bergerak di sisi kiri. Long kemudian melepaskan tembakan mendatar yang masih bisa diblok oleh Lloris.

Spurs dapat peluang lewat tendangan bebas setelah Jermain Defoe dijatuhkan di depan kotak penalti. Gareth Bale yang maju sebagai eksekutor tak mampu memaksimalkan setelah tendangannya belum menemui sasaran.

Sebuah serangan balik WBA mengancam gawang Spurs. Tapi, sepakan Lukaku masih melayang di atas mistar gawang.

Jelang turun minum, Bale nyaris membobol gawang WBA. Namun sepakan kaki kirinya masih bisa ditepis Ben Foster. Hingga babak pertama usai, skor 0-0 tetap bertahan.

Babak kedua baru berjalan dua menit, WBA sudah harus kehilangan satu pemainnya. Goran Popov diganjar kartu merah oleh wasit karena meludahi Kyle Walker.

Unggul jumlah pemain, Spurs mendominasi permainan. Mereka terus mengurung pertahanan WBA.

Sebuah umpan terobosan Benoit Assou-Ekotto jatuh ke kaki Lewis Holtby. Pemain anyar Spurs itu kemudian melepaskan tembakan keras dengan kaki kirinya. Tapi upaya Holtby itu bisa digagalkan Foster.

Meski terus menyerang, Spurs belum mampu mencetak gol. Tendangan Jan Vertonghen masih membentur pemain WBA, sementara tembakan Dempsey bisa diamankan Foster.

Spurs akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-67. Tendangan keras Bale dari luar kotak penalti tak bisa dijangkau Foster. Spurs unggul 1-0 atas WBA.

WBA mendapat peluang lewat Long yang menerima umpan terobosan dari lapangan tengah. Namun Lloris tanpa kesulitan mengamankan bola tembakan Long yang mengarah tepat ke arahnya.

Di sisa waktu pertandingan, Spurs yang masih dominan tak mampu menambah gol. Skor 1-0 bertahan hingga wasit meniup panjang.

Susunan Pemain:

WBA: Foster; Reid, McAuley, Olsson, Popov; Dorrans (Rosenborg 82'), Yacob (Fortune 82'), Morrison, Brunt; Long, Lukaku (Ridgewell 51')

Spurs: Lloris; Walker (Gallas 77'), Dawson, Vertonghen, Assou-Ekotto; Dembele, Parker; Lennon (Sigurdsson 86'), Bale, Dempsey; Defoe (Holtby 39')

( nds / mfi )

0 comments

Post a Comment