Monday, February 18, 2013

Grup MNC Pegang Hak Siar Timnas

Jakarta - Setelah melalui proses bidding oleh beberapa stasiun televisi Indonesia, MNC Grup akhirnya resmi mendapatkan hak siar pertandingan timnas untuk periode 2013 hingga 2015.

"Kami di sini membicarakan terkait tercapainya kesepakatan. Setelah melalui lelang dan bidding oleh sejumlah stasiun televisi Indonesia, MNC Grup akhirnya memenangkan lelang ini untuk menyiarkan siaran timnas," ujar Sekjen PSSI Halim Mahfudz di Gedung Energy, Jakarta, Senin (18/2/2013).

Halim menjelaskan, sebelumnya pihaknya memang menawarkan kepada sejumlah stasiun untuk menjadi hak siar resmi pertandingan-pertandingan timnas. Beberapa stasiun yang disebut adalah Kompas TV, Transcorp, dan TVRI. Kendati demikian tidak disebutkan nominal tawaran yang diajukan stasiun-stasiun televisi itu, ataupun nilai yang diajukan MNC Grup.

"Kami telah melakukan secara terbuka dan transparan. Tapi, kami melihat komitmen MNC Grup yang mau membantu memajukan sepakbola Indonesia. Saya berharap kerja sama ini akan membantu dan membangkitkan semangat masyarakat untuk melihat dan mendukung timnas."

Sementara itu, perwakilan MNC Grup, Nana Putra, mengaku sangat bersyukur dapat memenangi bidding tersebut. Rencananya, MNC Grup akan mulai menyiarkan pertandingan timnas saat kualifikasi Piala Asia 2015 melawan Arab Saudi pada 23 Maret mendatang.

"Atas nama MNC Grup, kami menyampaikan penghargaan ini atas kepercayaan untuk kerjasama dalam mengembangkan sepakbola Indonesia, khususnya timnas. Ini adalah komitmen kita. Berharap timnas harus bangkit lagi," ungkap Nana.

"Kami akan mulai menyiarkan pertandingan timnas saat melawan Arab Saudi yang akan disiarkan oleh RCTI. Hal ini kami lakukan untuk memberikan kesempatan masyarakat untuk menonton. Tidak hanya itu, kami juga akan menyiarkan melalui indovision dari MNC sport 1 dan MNC sport 2," sambungnya.

Selain mendapatkan hak siar penanyangan seluruh pertandingan timnas, MNC Grup juga mendapatkan commercial rights untuk mamasarkan berbagai aspek yang berhubungan dengan nilai jual timnas.


( ads / roz )

0 comments

Post a Comment